blogkombecks
Sedang memuat...

Thailand Tembus Semifinal Sepakbola Asian Games 2014

KOMBECKS. Thailand Tembus Semifinal Sepakbola Asian Games 2014. Selama puluhan tahun, Thailand hingga kini berhasil mempertahankan dominasinya dalam sepakbola diantara negara-negara ASEAN baik itu dilevel Asia Tenggara atau Asia.

Pada tahun 2013 lalu, klub Thailand Buriram United bahkan tembus hingga perempat final Liga Champion AFC. Namun pada tahun berikutnya Buriram hanya sampai babak grup.

Tapi tahun 2014 ini bukanlah tahun yang suram bagi sepakbola Thailand. Tahun ini tim U-21 Thailand berhasil menembus semifinal Asian Games. Thailand menjadi satu-satunya tim ASEAN yang tersisa.

Begitu juga dengan tim futsal Thailand yang menembus babak final usai mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 1-0 saat pertandingan tinggal 40 detik saja.

Lolosnya Thailand ke semifinal sepakbola Asian Games adalah bukti bahwa sepakbola mereka masih yang termaju diantara negara-negara sekawasan lainnya. Ini adalah kali keempat mereka lolos ke semifinal.

Setelah keluar sebagai juara grup Thailand berhadapan dengan China pada babak 16 besar. Menghadapi tim kuat itu Thailand menang 2-0 pada pertandingan yang berlangsung 25 Oktober dan melaju ke perempat final.

Pada babak perempat final Thailand menumbangkan Yordania dengan skor 2-0. Thailand lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan Korea Selatan. Korsel lolos setelah mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0.

Sekedar informasi tambahan, Thailand adalah tim yang segrup dengan Indonesia dibabak penyisihan. Thailand membantai Indonesia dengan skor sangat telak 6-0. Thailand menjadi juara grup dan Indonesia menjadi runner-up. Dibabak 16 besar Indonesia tersingkir setelah kalah 4-1 dari Korea Utara.
Berita 311141705383892626

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!