blogkombecks
Sedang memuat...

Semen Padang Akan Ikut Turnamen Marah Halim Cup 2015

KOMBECKS. Semen Padang Akan Ikut Turnamen Marah Halim Cup. Turnamen sepakbola bertaraf internasional, Marah Halim Cup akan digelar di awal Januari 2015, di Stadion Teladan, Medan.

Semen Padang FC pernah mengikuti turnamen ini pada tahun 1984. Kala itu Semen Padang kalah 2-3 dari Al Jaish (Iraq)

Turnamen Internasional Marah Halim Cup terakhir kali digelar pada tahun 1995 dengan Medan Jaya tampil sebagai juara setelah mengalahkan Harimau Tapanuli.

Harimau Tapanuli atau Hartap adalah salah satu tim tangguh dimasanya. Pada edisi terakhir itu tim luar yang diundang adalah Australia XI dan Bulgaria XI.

Berdasarkan pernyataan dari Ketua panitia Marah Halim Cup, Tursilo, di Medan, Rabu (1/10) beberapa tim yang sudah menyatakan kesediaan untuk mengukuti turnamen ini adalah SMS Medan, Persib Bandung, Persija Jakarta, Semen Padang dan Medan Jaya.

Tim luar yang juga sudah menyatakan kesedian untuk berpartisipasi diturnamen ini adalah Chonburi FC (Thailand) dan Selengor FA (Malaysia).

Bahkan panitia mengklain bahwa Persipura dan PSM Makassar juga berniat untuk ikut diturnamen ini. Namun belum ada kepastian mengingat hanya akan ada 9 tim yang diundang.

Dari 19 kali digelar dalam rentang 1972 hingga 1995 tim asal Indonesia baru meraih 4 kali juara sementara sisanya diraih tim luar.  Tim lokal yang berhasil menjuarai turnamen ini adalah PSMS Medan 2 kali, Persija Jakarta, dan Medan Jaya masing-masing sekali.

Semen Padang FC 1531332866780532342

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!