blogkombecks
Sedang memuat...

Profil Aprius Legenda Semen Padang FC

Profil Aprius Legenda Semen Padang FC. Aprius bermain di Semen Padang FC antara tahun 1980 hingga 1990. Posisinya sendiri ada yang mengatakan penyerang sayap kanan atau penyerang kanan.

Aprius lahir di Kampung Baru, Batu Sangkar, Tanah Datar. Aprius tercatat sebagai almamater SMPN 2 dan SMAN 1 Batusangkar. Namun karena bakatnya ditemukan di Payakambuh banyak yang menganggap Aprius dari sana.

Menurut anak joki yang mengaku pernah kenal dekat dengan Aprius antara tahun 1986-86, Aprius adalah sosok yang taat beragama, sopan santun, rendah hati, dan disiplin. Tak lupa pula Aprius dianggap memiliki sisi humoris kenang orang yang pernah menjadi anak joki Aprius itu.

Aprius

Bakat Aprius mulai tercium pada sebuah turnamen antar kampung di Koto Nan Ampek, Payakumbuh, oleh RE. Arlis. Saat itu Aprius memperkuat PSBS Batusangkar. Aprius sendiri mulai bermain sepakbola di PS Pertani, klub anggota PSBS.

Selanjutnya Aprius memperkuat PSP Padang. Pada tahun 1980 Apris turut mengantar PSP Padang juara turnamen Piala Germak Motor di Jakarta. Turnamen ini bukan turnamen sembarangan karena hadiah juaranya adalah sebuah Toyota pick-up.

Setahun kemudian, Aprius direkrut Semen Padang yang saat itu dilatih oleh Adnan Jamil. Pada tahun tersebut Semen Padang tampil sebagai Semen Padang keluar sebagai juara Divisi Satu Galatama dan berhak promosi ke Divisi Utama Galatama.

Tergolong pemain yang produktif mencetak gol, PSSI memanggil Aprius untuk memperkuat Timnas PSSI B yang diturunkan pada turnamen Piala Raja di Bangkok, Thailand. Aprius yang di Semen Padang memakai nomor punggung tujuh adalah goal-getter bersama rekannya Lasdi Arman dan Hendra Pilo.

Momen paling bersejarah bagi Aprius adalah pada tahun 1990 ketika Semen Padang menjamu pemuncak klasemen Galatama Pelita Jaya di Lapangan Imam Bonjol, Padang.

Dengan bersolo-run, Aprius berhasil melewati tiga pemain belakang Pelita Jaya untuk kemudian menaklukan kiper. Pertandingan itu akhirnya dimenangkan Semen Padang dengan skor 1-0.

Melihat data pemain Semen Padang yang kami miliki pada tahun 1991 nama Aprius sudah tidak muncul. Kemungkinan beliau sudah pensiun dari sepakbola pada masa itu. Pensiun pemain sepakbola Aprius menjadi karyawan di PT. Semen Padang. Selain itu tahun 2014 Aprius adalah manajer SSB Semen Padang.
Profil Legenda 8138448587655851233

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!