blogkombecks
Sedang memuat...

Kesulitan Finansial, Musim Depan Klub ISL Hanya Boleh 3 Pemain Asing

KOMBECKS. Kesulitan Finansial, Musim Depan Klub ISL Hanya Boleh 3 Pemain Asing. Berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada bulan April lalu, musim depan ditetapkan klub Liga Super Indonesia hanya boleh menggunakan 3 pemain asing.

Tiga pemain asing ini tidak lagi diatur berdasarkan asal pemain, klub bebas merekrut pemain dari mana saja. Aturan ini selain untuk menjaga keuangan klub, juga untuk memberikan ruang lebih banyak kepada pesepakbola lokal.

Sebelumnya PSSI memberlakukan aturan 4 pemain asing dengan 3 non-Asia dan 1 dari Asia. Namun 4 pemain ini hanya boleh dimasukkan 3 pemain saja dalam daftar pemain dalam satu pertandingan.

“Ini akan menjadi pembahasan perubahan regulasi kita di kompetisi yang akan datang. Untuk tiga pemain asing itu nantinya boleh berasal dari mana saja” tegas Joko Driyono, Sekjen PSSI.

Sementara dua musim lalu, PSSI masih membolehkan 4 pemain  dan semua bisa diturunkan bersamaan. Keputusan ini tentu akan berdampak baik pada pesepakbola lokal yang akan mendapat kesempatan bermain lebih banyak dan kedepannya tidak ada lagi klub yang kesulitan finansial.

Tidak hanya di Indonesia, untuk mengatur pengeluaran klub ini, di Eropa sudah jauh hari menerapkan aturan serupa bahkan lebih ketat dengan sebutan financial fairplay. Kas klub tidak boleh minus dalam waktu tertentu.
ISL 2014 4088587006312087931

Beranda item