blogkombecks
Sedang memuat...

Tim Yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2014

KOMBECKS. Tim Yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2014. Babak penyisihan grup Piala Dunia sudah selesai digelar. Sebanyak 16 tim memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Ada banyak drama yang terjadi selama babak grup ini. Dimana tim favorit Eropa seperti Italia, Inggris, Spanyol, dan Portugal harus tersingkir dibabak pertama.

Namun tak sedikit tim yang tidak diunggulkan justru memberi kejutan pada tahun ini. Tim paling mengejutkan tentu Kosta Rika. Tergabung di Grup "neraka" D bersama Uruguay, Italia, dan Inggris, Kosta Rika lolos sebagai juara grup dengan 7 poin hasil dari 2 menang dan 1 imbang. Kosta Rika lolos bersama Uruguay.

Drama individual juga sangat mengesankan. Dimana dua pemain Barcelona, Neymar dan Messi sama-sama mencetak 4 gol dan memuncaki daftar top skor. Sebelumnya, Messi dikritik tak bisa mencetak gol di Piala Dunia.

Tak hanya itu aksi Pepe yang dikartu merah usai menanduk lawan usai melanggar lawan turut meramaikan Piala Dunia tahun ini. Aksi ini tentu tak seheboh gigitan pemain Uruguay, Luis Suarez. Luis Suarez mendapat korban ketiganya sepanjang karir sepakbola setelah berhasil menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini. 

Aksi Suarez ini akhirnya berbuah sanksi berat dari FIFA berupa larangan memperkuat Uruguay 9 laga, larangan terlibat dalam sepakbola 4 bulan termasuk masuk ke stadion manapun, dan denda Rp. 1,3M lebih.

Berikut adalah 16 tim yang lolos:
  1. Amerika Serikat (USA) 
  2. Jerman (GER) 
  3. Brasil (BRA) 
  4. Meksiko (MEX) 
  5. Argentina (ARG) 
  6. Belanda (NED) 
  7. Perancis (FRA) 
  8. Swiss (SUI) 
  9. Nigeria (NGA) 
  10. Yunani (GRE) 
  11. Uruguay (URU) 
  12. Kosta Rika (CRC) (
  13. Chile CHI) 
  14. Kolombia (COL) 
  15. Belgia (BEL)
  16. Aljazair (ALG)
  17.  
Piala Dunia 2014 3765412615051723157

Beranda item