blogkombecks
Sedang memuat...

Singkirkan Yunani, Kosta Rika Hadapi Belanda di Perempatfinal

KOMBECKS. Singkirkan Yunani, Kosta Rika Hadapi Belanda di Perempatfinal. Kosta Rika harus bersusah payah untuk lolos ke babak perempat final menghadapi Yunani hingga babak adu penalti pada pertandingan yang dilangsungkan di Arena Pernambuco, Recife, Senin (30/6/2014) dinihari WIB.

Sepanjang babak pertama kedua tim bermain imbang sehingga skor tetap bertahan 0-0. Namun pada awal babak kedua Kosta Rika tampil lebih menggebrak. Pada menit ke-52, Ruiz membawa Kosta Rika memimpin 1-0 setelah tembakan mendatarnya meneruskan umpan Christian Bolanos menjebol gawang Yunani.

Sedang unggul, Kosta Rika justru harus bermain 10 pemain pada menit ke-66 usai Oscar Duarte diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Situasi ini tentu tentu sangat menguntungkan bagi Yunani. Namun butuh waktu hingga injury time bagi Yunani untuk menciptakan gol. Berawal dari tembakan Theofanis Gekas  yang diblok Navas, Sokratis Papastathopoulos menyambar bola muntah untuk mengubah kedudukan jadi 1-1.

Hingga waktu normal berakhir, pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjagan waktu. Pada menit ke-113 Yunani nyaris berbalik unggul. Namun penyelesaian Christodoulopoulos masih bisa dibendung oleh Navas.

Dimenit-menit akhir perpanjanga waktu Yunani kembali mendapatkan peluang ketika bola mengarah ke Mitroglou yang berdiri bebas dikotak penalti. Beruntung Navas kembali jadi pahlawan bagi Kosta Rika.

Hingga perpanjangan waktu usai skor tetap imbang 1-1. Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti dan akhirnya dimenangkan oleh Kosta Rika dengan skor 5-3. Semua penendang Kosta Rika, Celso Borges, Bryan Ruiz, Giancarlo Gonzalez, Joel Campbell, dan Michael Umana sukses melaksanakan tugasnya.

Namun, di Yunani hanya 3 orang, Kostas Mitroglou, Lazaros Christodoulopoulos, dan Jose Cholevas yang berhasil dan Theofanis Gekas gagal.

Dibabak perempat final Kosta Rika akan berhadapan dengan Belanda pada 6 Juli.
Piala Dunia 2014 1391228519728546857

Beranda item