blogkombecks
Sedang memuat...

Semen Padang U-21 Siap Beri Perlawanan, Indra Sjafri Merendah

KOMBECKS. Semen Padang U-21 Siap Beri Perlawanan, Indra Sjafri Merendah. Semen Padang FC U-21 akan menjamu timnas Indonesia U-19 di Stadion H. Agus Salim, Padang Rabu, 11 Juni yang akan datang.

Pertandingan ini adalah rangkaian uji coba bertajuk Tur Nusantara 2 yang kini tengah dijalani timnas Garuda Jaya. Indonesia U-19 membuka tur ini dengan kemenangan telak 4-0 atas tim pra-PON Aceh.

Sebelumnya pada Tur Nusantara edisi pertama penampilan timnas Indonesia U-19 superior atas klub-klub yang dihadapinya. Ditambah penampilan impresif tur timur tengah beberapa waktu lalu.

Melihat menampilan timnas yang akan berlaga di Piala Asia U-19 Myanmar yang semakin menanjak ini pelatih Semen Padang U-21, Delvi Adri berjanji akan memberikan perlawanan kepada timnas.

“Kita akan memberikan perlawanan untuk timnas muda ini,” ujarnya Delvi Adri mengomentari target saat melawan Evan Dimas cs.

"Meski hanya ujicoba, namun laga ini punya gengsi tersendiri, soalnya dalam tur jilid satu lalu, timnas U-19 tidak pernah kalah, makanya kami akan berjuang agar bisa memberi perlawanan kepada Evan Dimas dkk,"  lanjutnya

Sementara itu pelatih timnas Indonesia U-19 yang juga asal Sumatera Barat Indra Sjafri memilih merendah ketika "pulang kampung".

Pelatih yang membawa Indonesia U-19 juara HKFA 2012, HKFA 2013, AFF 2013, dan lolos putaran final Piala Asia ini mengatakan ilmunya bisa hilang ketika bermain di Padang.

"Ya, ini pertandingan berat, apalagi sesama orang Padang tentu sulit mengalahkan, karena kita sudah kenal karakter satu sama lain. Atau istilahnya, ilmu saya bisa hilang bila berlaga di Padang," ujar Indra Sjafri berseloroh.

Pertandingan ini adalah kesempatan langka bagi pemain usia muda Sumbar, khususnya Semen Padang U-21. Kabau Sirah Mudo berkesempatan menjajal kekuatan timnas U-19 yang kini sedang dalam puncak performa.  Belum ada tim lokal yang menang atas timnas menjadi motivasi tersendiri bagi SPFC U-21.
Timnas Indonesia U-19 8804459362282777645

Beranda item