blogkombecks
Sedang memuat...

Semen Padang Taklukkan Persita 4-2 di Singaperbangsa

KOMBECKS. Semen Padang Taklukkan Persita 4-2 di Singaperbangsa. Semen Padang FC sukses membawa pulang 3 poin usai menaklukan Persita Tangerang 4-2 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat dalam lanjutan Indonesia Super League 2014 Sabtu, 7 Juni 2014.

Semen Padang yang bermain tidak seperti biasanya tertinggal lebih dulu 0-2 pada 13 menit pertama. Tuan rumah Persita berhasil unggul berkat gol yang dicetak oleh Zikri Akbar pada menit ke-4 memanfaatkan kesalahan barisan belakang SP dan gol Jawaldi pada menit ke-13 memanfaatkan posisi penjaga gawang SP Jandia Eka Putra yang terlambat menutup ruang.

Tertinggal 0-2 sangat mengejutkan bagi Semen Padang. Tak diperkuat oleh David Pagbe membuat pertahan tim berjuluk Kabau Sirah ini rapuh.  Sementara sepanjang babak pertama Persita terus mendominasi. Beruntung penyelesaian akhir Persita juga tidak maksimal.

Namun sebuah peluang didapatkan Semen Padang pada menit ke-28. Esteban Vizcarra sukses merangsek masuk ke kotak penalti. Tak ingin gawangnya kebobolan, pemain belakang Persita terpaksa menjatuhkan pemain tengah SP yang kini berada dalam daftar top skor ini. Wasit menunjuk titik penalti ! Osas Saha yang menjadi eksekutor sukses memperkecil ketinggal SP menjadi 1-2.

Memasuki babak kedua, Semen Padang tampil lebih menekan. Beberapa peluang mulai diperoleh, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat gol tak kunjung tercipta.

Akhirnya pada menit ke-61 melalui skema tendangan bebas, Yu Yhun Koo sukses menyamakan kedudukan. Skor kini 2-2.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Semen Padang semakin leluasa menekan pertahanan Persita. Mengandalkan kecepatan M. Nur Iskandar dan Hendra Bayaw lini belakang Persita kerap dibuat kerepotan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir pada menit ke-87 lewat sepakan keras Osas Saha. Muhammad Nur Iskandar sukses melengkapi kemenangan SP berkat golnya pada menit ke-91.

Dengan hasil ini, kini Semen Padang mengoleksi 29 poin dari 15 pertandingan dan hanya terpaut 6 gol dari pemuncak klasemen Arema Cronous.
ISL 2014 4072827913409451504

Beranda item