blogkombecks
Sedang memuat...

Menang 2-1 Atas Ghana, Portugal Tetap Pulang Kampung

KOMBECKS. Menang 2-1 Atas Ghana, Portugal Tetap Pulang Kampung.  Portugal berhasil mengalahkan Ghana 2-1 pada laga penutup grup G Piala Dunia, Jumat (27/6/2014) dinihari WIB. Pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan bagi Portugal.

Namun hasil ini tidak cukup untuk mengantarkan Portugal lolos ke babak 16 besar. Meski terbantu dengan hasil pertandingan lain dimana AS kalah dari Jerman 0-1, selisih gol Portugal masih kurang 4 gol lagi untuk menombok defisit 3 gol.

Pertandingan ini berlangsung ketat karena sejak awal memang Portugal mengincar kemenangan besar. Namun Ghana tidak ingin menyerah pada laga terakhir mereka. 

Portugal membuka peluang lebih dulu lewat sepakan keras Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti pada menit ke-6. Namun sepakan bintang Real Madrid ini masih membentur tiang gawang.

Ghana yang mencoba memberikan perlawan justru harus kebobolan lebih dulu dari gol bunuh diri yang dicetak oleh John Boye pada menit ke-31.

Pada babak kedua Ghana akhirnya berhasil menyamakan skor setelah Asoamoah Gyan mencetak gol pada menit ke-67 melalui sundulan.

Skor imbang batal terjadi ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2014 pada menit ke-80. Bermula saat penjaga gawang Ghana, Dauda gagal mengantisipasi bola rebound. Ia membuang bola tepat ke arah Ronaldo yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Skor 2-1 untuk kemenangan Portugal. Namun Portugal gagal lolos karena pada pertandingan lain Amerika Serikat hanya kalah 0-1 dari Jerman.
Piala Dunia 2014 5231567793796275596

Beranda item