blogkombecks
Sedang memuat...

Kiper PSAP Sigli, Agus Rohman Dihukum Larangan Bermain 1 Tahun

KOMBECKS. Kiper PSAP Sigli, Agus Rohman Dihukum Larangan Bermain 1 Tahun. Kiper PSAP Sigli Agus Rohman dihukum larangan bermain sepakbola selama setahun setelah KOMDIS PSSI memutuskan Agus bersalah atas kasus meninggalnya Akli Fairuz, pemain Persiraja.

Insiden yang menyebabkan meninggalnya Akli ini terjadi pertandingan antara Persiraja Banda Aceh menghadapi PSAP Sigli yang berlangsung pada 10 Mei yang lalu. Saat itu, pada memasuki menit ke-80 Akli Fairuz mendapatkan bola rebound. Saat berusaha mengejar bola dan menendang, Kiper PSAP Agus Rohman juga mengejar kearah bola.

Bola dimenangkan oleh Akli, namun sesaat setelah menendang bola seperti yang ada pada rekaman pertandingan, Agus yang berusaha menangkap bola mengangkat kaki terlalu tinggi dan mendarat tepat diperut Akli. Sementara bola menggelinding masuk ke gawang. Gol ini akhirnya dianulir karena sebelumnya ini wasit sudah meniup peluit tanda off-side.

Akibat benturan ini, Akli meringis kesakitan dan terkapar dilapangan. Namun wasit Fajar Imanuel Ginting yang memimpin laga ini tidak memberikan kartu (kuning atau merah) untuk Agus. Setelah dibawa ke rumah sakit, Akli dinyatakan mengalami robek pada usus. Meski sempat menjalani operasi, nyawa Akli sudah tak tertolong lagi.

Menurut laporan KOMDIS yang dirilis di laman resmi Liga Indonesia, juga menyoroti buruknya tim medis pada pertandingan ini. Selain itu, Komdis juga pemperingkatkan operator liga PT. Liga Indonesia agar memastikan semua klub sudah memenuhi regulasi tim medis.

Sementara beredar kabar yang mengatakan bahwa pada pertandingan ini tidak ada tim medis dan Akli tidak langsung dibawa ke rumah sakit, namun baru dibawa oleh keluarga pada malam harinya. Pada pertandingan ini Persiraja menang 1-0 atas PSAP Sigli.
Sepakbola Nasional 5302223128737030836

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!