blogkombecks
Sedang memuat...

Italia Perpanjang Rekor Gagal Comeback

KOMBECKS. Italia Perpanjang Rekor Gagal Comeback. Italia baru saja memperpanjang rekor kegagalan mereka untuk comeback atau berbalik unggul setelah takluk 0-1 atas Kosta Rika dalam matchday kedua grup D Piala Dunia 2013 Jumat (20/6) WIB.

Pada pertandingan ini gawang Italia yang dikawal oleh Gianluigi Buffon kebobolan pada menit ke-44 lewat sundulan Brian Ruiz. Striker milik PSV Eindhoven yang sempat dipinjamkan ke Fulham itu berhasil menaklukkan Gianluigi Buffon setelah mendapatkan umpan dari Junior Diaz Campbell.

Sebelumnya, statistik menunjukkan bahwa Italia punya tren buruk ketika gawang mereka jebol lebih dulu. Pasukan dari Negeri Pizza selalu gagal comeback.

Dalam 10 pertandingan terakhir di berbagai ajang, Italia sudah tiga kali mengalami tertinggal lebih dulu. Pada akhir pertandingan, tim arahan Cesare Prandelli selalu gagal meraih kemenangan. Ditambah pada laga kontra Kosta Rika, menjadi 4 kali. Tak satupun Italia berhasil comeback ataupun hanya untuk menyamakan skor!

Saat berhadapan dengan Spanyol pada 1 Juni lalu. Saat itu Andrea Pirlo dkk. juga tak dapat mencetak gol balasan setelah gawang Gianluigi Buffon dibobol oleh Pedro pada menit ke-63.

Berikut adalah statistik kebobolan lebih dulu dan gagal membalikkan keadaan Italia:

Italia 0-1 Spanyol
Italia 2-4 Brazil
Italia 1-2 Argentina
Italia 0-1 Kosta Rika

Akankah kutukan ini akan terus berlanjut?
Piala Dunia 2014 2506014613738632243

Beranda item