blogkombecks
Sedang memuat...

Bontang FC Ingin Bermain di Liga Nusantara

KOMBECKS. Bontang FC Ingin Bermain di Liga Nusantara. Klub asal Kota Bontang, Kalimantan Timur, Indonesia ini tertarik untuk mengikuti Liga Nusantara yang dijadwalkan akan dimulai pada 2015 yang akan datang.

Tim berjuluk The Red Equator itu baru saja mendapat sanks akibat skandal pengaturan skor di play-off grup K Indonesian Premier League (IPL) tahun lalu, Bontang FC dijatuhi sanksi larangan dua tahun beraktivitas di kompetisi nasional, dan degradasi ke divisi terendah oleh komisi disiplin (Komdis) PSSI.

Namun setelah melakukan banding, Bontang FC mendapat keringanan dan kini bermain di Divisi Satu level ketiga kasta sepakbola nasional dari lima level yang ada.

Manajer Bontang FC mengakui tertarik dengan format Liga Nusantara yang akan dimulai pada musim depan.  Klub promosi akan langsung masuk ke Divisi Utama.

“Kalau di Liga Nusantara sepertinya malah lebih mudah. Karena kalau lolos langsung masuk ke Divisi Utama. Tak perlu lagi harus melewati Divisi II atau Divisi I. Untuk itu, kami akan berusaha memanfaatkan kemudahan tersebut,” jelasnya.

Liga Nusantara adalah sebuah liga baru yang pada tahun 2014 adalah hasil penggambungan Divisi II dengan Divisi III. Pada tahun 2014, Divisi I juga akan digabungkan ke Liga Nusantara ini.

Setelah penghapusan Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), Liga Nusantara akan dikelola oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) pada babak kualifikasi dan dikelola oleh PSSI pada babak nasional.

Dengan demikian, akan ada banyak klub yang berpartisipasi dalam Liga Nusantara karena berasal dari penggabungan 3 divisi sebelumnya dan diprediksi akan lebih ketat. Hal positifnya adalah klub promosi dari Liga Nusantara akan langsung masuk Divisi Utama. Jenjang kompetisi tidak terlalu panjang.
Sepakbola Amatir 1028739518984088942

Beranda item