blogkombecks
Sedang memuat...

Inilah Klub Yang Lolos ke Perempatfinal AFC Cup 2014

KOMBECKS. Inilah Klub Yang Lolos ke Perempatfinal AFC Cup 2014. Setelah melwati babak 16 besar yang berat pada 13 dan 14 Mei 2014 lalu akhirnya 8 tim terbaik memastikan satu teampat di perempatfinal AFC Cup.

Sebanyak 8 klub terbaik tersebut adalah Persipura (Indonesia), Visai Ninh Binh (Vietnam), Hanoi T&T (Vietnam), Kitchee (Hong Kong), Al Hidd (Bahrain), Qadsia (Kuwait), Kuwait SC (Kuwait), dan Arbil (Iraq).

Berikut ringkasannya:
1. Persipura (Indonesia)
Tampil sebagai juara grup E membuat Persipura mendapat keuntungan menjadi tuan rumah di babak 16 besar AFC Cup yang menggunakan sistem Knock-Out. Menjamu Yangon United di Stadion Mandala, Persipura tampil ganas dengan menggasak wakil Myanmar itu dengan skor sangat telaj 9-2. Ini menjadi rekor kemenangan terbesar di AFC Cup. Tidak hanya itu Edi Foday Boakay menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 5 gol dalam satu pertandingan.

2. Vissai Ninh Binh (Vietnam)
Ini adalah sinyal kebangkitan sepakbola Vietnam. Musim lalu mereka sama sekali tidak menempatkan wakilnya di perempatfinal. Tampil sebagai juara grup G, Vissai menjamu wakil India Churchill Brothers di 16 besar. Vissai lolos setelah menang 4-2 atas Churchill Brothers.

3. Hanoi T&T (Vietnam)
Vietnam semakin menjukan dominasi untuk tim-tim Asean ketika mereka juga meloloskan Hanoi ke perempat final. Hanoi adalah juara grup F, satu grup dengan Arema Cronous.  Hanoi lolos ke perempat final setelah membantai 5-0 wakil dari Myanmar Nay Pyi Taw.

4. Kitchee SC (Hong Kong)
Mungkin banyak yang menyangka sepakbola Hong Kong itu tidak ada apa-apanya dibanding negara lain. Namun Kitchee adalah perempatfinalis musim lalu. Tahun ini Kitchee adalah juara grup H. Dibabak 16 besar ketemu dengan Arema Cronous.  Kitchee kembali lolos ke perempat final setelah menumbangkan Arema Cronous dengan skor 2-0.

5. Al Hidd (Bahrain)
Al Hidd adalah runner-up grup C. Meski harus menjalani laga tandang dibabak 16 besar Al Hidd berhasil lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan Safa SC 1-0. Al Hidd satu-satunya klub tandang yang lolos ke perempat-final.

6. Qadsia (Kuwait)
Qadsia adalah juara grup C.  Musim lalu Qadsia adalah finalis AFC Cup. Menjamu wakil Jordania That Ras Club, Qadsia lolos ke perempa final dengan skor meyakinkan 4-0.

7. Kuwait SC ( Kuwait)
Inilah sang juara bertahan AFC Cup. Tampil sebagai juara grup B, Kuwait lolos ke perempat final setelah menang 3-0 atas Riffa wakil Bahrain.

8. Arbil (Iraq)
Arbil adalah juara grup D.  Meski tampil sebagai tuan rumah Arbil harus bersusah payah untuk lolos ke perempat final. Menghadapi Nejmeh wakil Libanon, Arbil harus mengakhir laga dengan adu penalti. Arbil akhirnya lolos setelah menang 3-0.
Hasil 2715422306878329392

Beranda item