blogkombecks
Sedang memuat...

Hasil Skor Akhir : Semen Padang vs Persik 3-0 ISL 2014

KOMBECKS. Hasil Skor Akhir : Semen Padang vs Persik 3-0 ISL 2014. Semen Padang meraih 3 poin penuh dalam lanjutan ISL setelah menumbangkan Persik Kediri dengan skor 3-0 di Stadion Agus Salim, Padang Minggu 25 Mei 2014.

Tiga gol kemenangan Semen Padang dicetak oleh Airlangga Sucipto pada menit ke-27 dan Nur Iskandar pada menit-79 dan 86. Kemenangan ini mengantarkan Semen Padang keperingkat kedua klasemen wilayah barat dengan 23 poin.

Bergabungnya Osas Saha pada putaran kedua ISL ini memberi harapan dilini depan SP. Osas yang memborong 2 gol kemenangan SP atas Arema ini dikawal sangat ketat oleh pemain Persik, sehingga memberikan ruang kepada pemain lain. Hasilnya Airlangga dan M. Nur bisa menciptakan gol.

Gol pertama Semen Padang berawal dari kerja sama Airlangga Sucipto dengan Hendra Adi Bayauw.  Umpan Bayauw dari sisi kanan  disundul Airlangga Sucipto untuk menjebol gawang Persik yang dikawal oleh M. Sandy Firmansyah itu.

Semen Padang juga tidak bermain tanpa celah. Beberapa kali lini belakang Semen Padang mudah dikacaukan penyerang Persik, Fortune Udo. Bahkan setidaknya ada 2 blunder yang hampir berakibat fatal.

Masuknya M. Nur Iskandar pada menit ke-40 menggantikan Eka Ramdani yang cedera ternyata berbuah manis. Baru saja masuk, kecepatan M. Nur membuat lini belakang Persk harus menjatuhkan pemain mungil ini di kotak penalti. 

Esteban Viscarra yang bertindak sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Ini adalah kegagalan kedua Viscarra dalam mengeksekusi penalti. Sebelumnya saat Semen Padang menghadapi Arema Viscarra juga gagal padahal SP butuh gol untuk menyamakan skor. SP akhirnya harus kalah dikandang sendiri.

Gagal memanfaatkan penalti bukan berarti Semen Padang kesulitan menambah gol. Muhammad Nur Iskandar mendapatkan keberuntungannya hari ini.

Pada menit ke-79 M. Nur lolos dari jebakan off-side berhasil one on one dengan kiper dan menggandakan keunggulan tuan rumah.  Tujuh menit berselang M. Nur kembali menampilkan aksi menawan dengan mencetak gol setelah melewati 3 pemain lawan.

Hasil ini membuat Semen Padang naik keperingkat kedua menggusur Persib. Sedangkan Persik masih tertahan di zona degradasi.
ISL 2014 8029135410449561955

Beranda item