blogkombecks
Sedang memuat...

Hasil Skor Akhir Persipura vs Yangon United 9-2 16 Besar AFC Cup 2014

KOMBECKS. Hasil Skor Akhir Persipura vs Yangon United 9-2 16 Besar AFC Cup 2014. Hasil akhir pertandingan antara Persipura Jayapura vs Yangon United 16 besar AFC Cup. Selasa, 13 Mei 2014. Stadion Mandala, Jayapura.

Gol Persipura dicetak oleh Boakay Foday (3', 24', 41',43, dan 88''), Pae (10'), Kabes (penalti 28', 53), dan Titus Bonai (57'). Sedangkan gol Yangon United dicetak oleh Augusto (17') dan Kyaw Ko Ko (21').

Baca jalannya pertandingan babak pertama disini

Memasuki babak kedua Persipura langsung memegang kendali permainan. Pada menit ke-53 Persipura semakin menjauh berkat gol Ian Louis Kabes. Namun Kabes harus dikartu kuning akibat selebrasinya mencabut tiang sudut lapangan.

Yangon United akhirnya semakin terpuruk usai gol yang dicetak oleh Titus Bonai pada menit ke-57. Persipura saat ini unggul 8-2.

Percobaan Bio Paulin pada menit ke-62 belum mampu memperbesar keunggulan untuk Persipura. Tendangan bek jangkung ini masih melayang diatas mistar gawang. Ferinando Pahabol yang masuk menggantikan Kabes mencoba menyambar bola liar pada menit ke-64. Namun sepakannya tidak terarah.

Sepanjang babak kedua ini hampir tak ada peluang yang diciptakan Yangon United. Serangan yang dibangun juara Liga Myanmar ini sulit menembus kotak penalti.

Memasuki menit ke-65 pemain Persipura mulai terburu-buru dalam penyelesaian akhir. Beberapa kali peluang hanya melenceng diatas mistar gawang. Begitu juga dengan umpan silang yang sering tidak menemui sasaran.

Sepakan Ruben Sanadi pada menit ke-71 masih mampu di  blok kiper Yangon.  Persipura gagal memafaatkan bola liar hasil sepak pojok ini. Tak lama berselang giliran Wanggai melepas tembakan pada menit ke-73 dari luar kotak penalti, namun masih melayang diatas mistar.

Foday Boakay semakin mengganas hari ini. Pada menit ke-79 Boakay nyaris mencetak gol kelima. Namun tendangannya masih menyamping tipis dari gawang.

Foday Boakay !!!  Pemain ini benar-benar menjadi bintang sore hari ini. Gol kelimanya pada menit ke-88 membuat Persipura unggul 9-2. Ini perdana pemain dari klub asal Indonesia mampu mencetak 5 gol di AFC cup.

Persipura 9-2 Yangon United. Dengan hasil ini Persipura dipastikan lolos ke babak 8 besar atau perempat final AFC Cup 2014. Ini adalah kali kedua bagi klub berjuluk Mutiara Hitam ini. Sebelumnya pada tahun 2011 mereka juga tembus hingga perempat final.
Hasil 7019219174837834711

Beranda item