blogkombecks
Sedang memuat...

Hasil Babak Pertama : Persipura 6-2 Yangon United 16 Besar AFC Cup 2014

KOMBECKS. Babak Pertama : Persipura 6-2 Yangon United 16 Besar AFC Cup 2014. Hasil babak pertama pertandingan antara Persipura Jayapura vs Yangon United 16 besar AFC Cup. HT : Persipura 6-2 Yangon United.

Gol Persipura dicetak oleh Boakay Foday (3', 24', 41', dan 43'), Pae (10'), dan Kabes (penalti 28'). Sedangkan gol Yangon United dicetak oleh Augusto pada menit ke-17 dan Kyaw Ko Ko pada menit ke-21.

Bermain dihadapan pendukung sendiri Selasa (13/5) di Stadion Mandala, Persipura tampil penuh determinasi atas tamunya Yangon United. Tekanan yang dilakukan oleh Persipura membuat lini belakang Yangon United sering panik.

Persipura membuka keunggulan lewat Foday Boakay pada menit ke-3. Terkejut dengan gol ini Yangon tampil lebih menekan, namun justru 7 menit berselang mereka kembali kebobolan. Kali ini masih Boakay yang berhasil menceploskan gol.

Yangon mencoba memberikan perlawanan dengan memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit ke-17 lewat gol Augusto. Gol ini membuat pemain Yangon lebih percaya diri. Pada menit ke-21 mereka berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Kyaw Ko Ko.

Namun skor imbang 2-2 ini tak bertahan lama.  Umpan Boakay pada menit ke-21 ketiang jauh ternyata tidak direspon oleh rekannya yang sedang berada dalam posisi off-side. Bola meluncur pelan ke gawang, saat kiper Yangon sudah mati langkah mengira itu off-side.

Sempat diprotes pemain Yangon, namun wasit menganggap gol ini sah karena pemain yang berada di posisi off-side tidak mengambil keuntungan dari posisinya.

Petaka akhirnya menimpa Yangon United pada menit ke-27. Umpan lambung mengarah ke Titus Bonai yang berada dalam posisi off-side. Gawang yang kosong ditinggal kiper hanya menyisakan pemain belakang, Thiek. Saat Tibo mencoba men-cip bola bek ini mencoba menghentikan bola dengan tangan. Kartu merah!

Thiek harus meninggalkan lapangan permainan. Pada menit ke-28 Ian Louis Kabes sukses menjadi eksekutor tendangan penalti.

Kehilangan seorang bek membuat Yangon menjadi goyah.  Foday Boakay sukses melengkapi golnya menjadi quadtrick pada menit ke-41 dan 43. Skor berubah menjadi 6-2 hingga babak pertama usai.

 bersambung kesini
Hasil 1241573584184210727

Beranda item