blogkombecks
Sedang memuat...

Ezequiel, Wahyu, Stevie, dan Aldi Resmi Tinggalkan Semen Padang

KOMBECKS. Ezequiel Gonzales, Wahyu  Wijiastanto, Aldi Rinaldi, Stevie Resmi Tinggalkan Semen Padang.

Dari hasil evaluasi sepanjang putaran pertama ISL 2014, Semen Padang memutuskan untuk mendatangkan pemain baru. Dua pemain baru ini adalah Osas Saha dan Valentino Telaubun untuk menyambut putaran kedua ISL yang makin ketat.

Masuknya dua pemain ini membuat 3 pemain harus keluar. Tiga pemain ini adalah Ezequiel Gonzales (striker), Wahyu Wijiastanto (bek), dan Stevie Bonsapia (gelandang). Sedangkan 1 pemain yang sudah lebih dulu keluar adalah Aldi Renaldi yang pindah ke Persepar Palangkaraya.

Menurut pelatih SP, Jafri Sastra yang KOMBECKS kutip dari situs resmi SP, diputusnya kontrak 3 pemain ini bukan karena mereka tidak bagus, namun karena kebutuhan tim. “Tiga pemain tersebut bukan tidak bagus, namun ini lebih dari kebutuhan tim,” ucap Jafri Sastra.

Diantara 3 pemain yang diakhiri kontraknya, Wahyu Wijiastanto yang paling berkontribusi untuk SP. Sejak bergabung dimusim 2012 lalu, Wahyu ikut membawa Semen Padang juara IPL, runner-up Piala Indonesia, dan tampil hingga perempat final AFC Cup 2013.

Sementara Ezequiel Gonzales yang diharapkan menjadi pengganti Edward Wilson yang hengkang di awal musim 2014 tak mampu bermain maksimal lantaran badai cedera. Mantan pemain Persiba Bantul ini jarang menjadi starting line-up SP.  Bahkan sering tak masuk dalam daftar pemain cadangan karena aturan hanya membolehkan hanya ada 3 pemain asing yang bisa dimainkan dalam satu pertandingan.

Hal senada juga dialami oleh Stevie Bonsapia. Gelandang tambun ini tak bisa langsung diiturunkan sejak awal musim karena harus menjalani diet ketat untuk mendapat badan yang ideal. Hal ini juga yang membuat Stevie jarang diturunkan. Tampil sebagai pemain pengganti Stevie juga tidak tampil maksimal  sedangkan persaingan lini tengah di Semen Padang sangat ketat.
Semen Padang FC 627187396180685393

Beranda item