blogkombecks
Sedang memuat...

Persipura Pastikan Lolos 16 Besar AFC Cup, Arema Masih Berjuang

KOMBECKS. Persipura Pastikan Lolos 16 Besar AFC Cup, Arema Masih Berjuang. Tim juara Indonesia Super League 2013 Persipura Jayapura dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah pada laga kelima berhasil bermain imbang 1-1 ketika bertandang ke markas Churchill Brothers Rabu, 9 April 2014.

Dengan hasil ini Persipura mengunci puncak klasemen grup E dengan mengoleksi 11 poin dari 5 pertandingan. Torehan 11 poin ini sudah tidak mungkin untuk dikejar oleh Churchill Brothers da Home United yang sama-sama mengoleksi 7 poin karena masing-masing tim hanya menyisakan 1 pertandingan lagi.

Bermain di Stadion Jawaharlal Nehru, Goa, India, Rabu (9/4) Persipura tampil tenang sedangkan tuan rumah Churchill Brother yang pada leg pertama tumbang 2-0 tampak gugup.

Persipura unggul lebih dulu pada menit ke-76 lewat gol Boaz Salossa. Sedangkan tuan rumah menyamakan kedudukan tujuh menit berselang berkat gol Balwant Singh.

Wakil Indonesia lainnya, Arema Cronous yang tergabung digrup F masih harus berjuang untuk lolos ke babak 16 besar. Saat ini Arema (7 poin) dan Selangor (5 poin) masih bersaing ketat dalam perebutan runner-up. Sedangkan pemuncak klasemen masih dikuasai Hanoi T&T dengan 12 poin.

Kepastian lolosnya Arema baru bisa ditentukan ketika berhadapan dengan Selangor di Stadion Kanjuruhan Malang 16 April yang akan datang. Poin penuh adalah harga mati bagi Singo Edan untuk memastikan mereka lolos ke 16 besar.

Hasil imbang sangat beresiko bagi Arema karena pada pertandingan tersisa Selangor akan bermain kandang menghadapi juru kunci Maziya, sedangkan Arema akan tandang ke markas Hanoi T&T. Secara statistik jika Arema gagal meraih poin penuh menghadapi Selangor, maka peluang Arema lolos ke 16 besar semakin tipis.
Hasil 7895558091024539809

Beranda item