blogkombecks
Sedang memuat...

Menuai Kecaman, Indovision Akhirnya Siarkan ISL 2014

KOMBECKS. Menuai Kecaman, Indovision Akhirnya Siarkan ISL 2014. Diacaknya siarang langsung ISL di 3 TV berbayar milik MNC Grup, Indovision, Top TV, dan Okevision menuai banyak kecaman pada hari perdana ISL 2014 1 Febaruari lalu.

Sebelum ISL bergulir, CEO PT. LI Joko Driyono telah menjelaskan bahwa pemegang hak siar FTA ISL 2014 adalah MNC Grup melalui tiga stasiun tv miliknya, MNCTV, dan RCTI. Sedangkan untuk TV berbayar hak siar ISL dipegang oleh K-Vision milik Kompas Gramedia Grup.

Akibat dari pembagian hak siar ini RCTI dan MNCTV mengacak siaran langsung ISL baik pada Indovision, Top TV, Okevision, maupun pada parabola FTA. Hal ini sontak menuai banyak kecaman.

Melalui akun twitter-nya, RCTI berusaha meredam keadaan dan berjanji akan mulai 2 Februari siaran langsung ISL 2014 dapat disaksikan di parabola Indovision.

Selain itu, dalam kicauannya RCTI kembali menjelaskan mengenai pembagian hak siar ISL 2014. "Untuk diketahui bersama bahwa pemegang hak siar #ISL2014 adalah BVSports, dan RCTI hanya membeli hak siar untuk “Free To Air” saja. “Free To Air” yaitu penonton dapat menyaksikan melalui antena rumah. #ISL2014" Kicau akun tersebut

Terakhir akun yang beralamat di @OfficialRCTI itu berjanji akan menyiarkan ISL di Indovision. "Namun mulai besok, siaran langsung #ISL2014 dapat juga disaksikan melalui antenna parabola Indovision." lanjutnya.

Ini screenshot pernyataan akun @OfficialRCTI:

Namun masalah ini tidak akan selesai disini saja, pasalnya selama ini pemggemar sepakbola tanah air sudah terbiasa menyaksikan siaran ISL melalui antena rumahan maupun parabola dapat disaksikan secara gratis.
ISL 2014 4743278211070586406

Beranda item