blogkombecks
Sedang memuat...

Hasil Skor Akhir PSIS Semarang vs Timnas U-19 1-1 Uji Coba 2014

KOMBECKS. Hasil Skor Akhir PSIS Semarang vs Timnas U-19 1-1 Uji Coba 2014. Hasil akhir pertandingan uji coba PSIS Semarang vs Timnas U-19 Indonesia Jumat, 14 Februari 2014.

Bermain di Stadion Jati Diri, Semarang, Timnas U-19 mampu mendominasi sejak menit awal pertandingan, namun pressing ketat PSIS yang turun dengan skuad terbaiknya minus pemain asing ini membuat skuad Garuda Jaya kesulitan menciptakan gol.

Tak banyak peluang emas yang didapat oleh timnas akibat penetrasi yang sering terhenti ketika sudah memasuki kotak penalti. Sebaliknya lini belakang timnas dipaksa bekerja keras menahan gempuran PSIS. Timnas berusaha memainkan penguasaan bola untuk mengimbangi lawan.

Saat pertandingan berjalan 22 menit, penetrasi PSIS diakhiri tendangan Saptono nyaris menjebol gawang timnas. Beruntung bola menyamping dari gawang timnas yang kali ini dijaga oleh Awan Setho.

Tujuh menit berselang timnas merespon. Namun tendangan Ilham Udin masih bisa diblok kiper PSIS, Catur. Menjelang berakhirnya babak pertama kemelut di depan gawang PSIS gagal dimaksimalkan timnas. Sepakan first-time Muchlis Hadi masih menyamping.

Hingga babak pertama usai skor tetap imbang 0-0. Pada babak kedua timnas langsung menebar ancaman melalui Maldini Pali, namun tidak berbuah gol.

Melalui serangan balik cepat aksi solo run pemain PSIS sukses mengelabui pemain belakang timnas. Sempat melepaskan tembakan ke gawang namun masih melayang tipis diatas mistar gawang Awan.

Pertandingan kurang produktif kembali ditampilkan timnas dengan memainkan bola terlalu lama di daerah sendiri, sementara pemain lawan lebih banyak menunggu. Namun tak lama berselang, dua kali kemelut berhasil diciptakan timnas dari hasil sepak pojok. Namun rapatnya pertahanan PSIS membuat bola tak mampu menembus gawang.

Pada menit ke-63, timnas akhirnya memecah kebuntuan. Ilham Udin berhasil menjebol gawang Catur untuk mengubah skor menjadi 1-0. Berawal dari Maldini Pali yang lolos dari jebakan off-side, Ilham Udin yang mendapat umpan sukses menjalankan tugasnya.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Bola penyelamatan Awan mengarah kesudut kanan lapangan dan mampu dikuasai pemain PSIS. Bermaksud mengumpan, bola mengenai kaki pemain timnas Syahrul Kurniawan. Bola yang melambung tak mampu dijangkau Awan Seto. Terjadi own-goal pada menit ke-66 dan skor menjadi imbang 1-1.

Setelah sempat terhenti sebelumnya, pada menit ke-67 Pertandingan kembali terhenti akibat penonton ricuh dengan menyalakan flare dan melempar gulungan kertas ke lapangan. Asap putih mulai mengganggu pemain.

Ilham Udin melakukan penetrasi dari sisi kiri usai mendapat umpan lambung. Melewati dua pemain lawan, pada menit ke-76 Ilham melepaskan umpan tarik. Namun Dimas Drajat yang baru masuk tak mampu mengarahkan bola ke gawang.

Situasi yang tidak memungkinan untuk dilanjutkannya pertandingan akibat asap tebal memaksa wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan walaupun masih menyisakan tambahan waktu 5 menit. Skor tetap imbang 1-1.
Timnas Indonesia U-19 6508019758429913274

Beranda item