blogkombecks
Sedang memuat...

Hasil Frenz United Indonesia 2-3 Liverpool U-17

KOMBECKS - Hasil Frenz United Indonesia 2-3 Liverpool U-17. Frenz United berhasil menghentikan pesta gol Liverpool U-17 setelah berhasil memaksakan skor berakhir dengan 2-3 pada pertandingan pembuka Frenz International Cup (FIC) 2014 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu, 8 Januari 2014.

Pada babak pertama, meskipun kalah dari segi skill dan postur tubuh, Frenz United mampu mengimbangi perlawanan Liverpool U-17.  Beberapa kali peluang matang diperoleh pemai Frenz namun gagal membuahkan gol karena buruknya penyelesaian akhir.

Pada menit ke-12 Ali Husen mampu merangsek ke dalam kotak pinalti dan tinggal berhadapan dengan kiper Liverpool, namun Ali memilih untuk mengumpan silang dan peluang jadi terbuang karena teman yang dituju tidak siap menerima bola.

Dua menit kemudian giliran Liverpool yang mendapat peluang. Kemelut di depan gawang, membuat pemain Liverpool melakukan dua kali tendangan dalam kotak pinalti. Namun keduanya berhasil diblok.

Aksi Brooks Lennon yang menyusur garis gawang dan menusuk ke arah gawang memaksa pemain belakang Frenz melakukan pelanggaran di dalam kotak pinalti. Brooks yang menjadi eksekutor sukses membawa Liverpool unggul 1-0.

Pada babak kedua meski mencoba melakukan perlawanan, namun baiknya penguasaan bola dan minimnya kesalahan mendasar yang dilakukan pemain Liverpool membuat Frenz banyak tertekan. Sesekali serangan balik Frenz menjadi mentah karena hanya dilakukan secara sporadis.

Alaster Redmayne berhasil memperbesar keunggulan Liverpool pada menit ke-43. Brooks Lennon akhirnya mencetak gol kedua setelah lolos dari jebakan off-side pada menit ke-55.

Liverpool nyaris unggul 4 gol setelah tendangan Alaster membobol gawang Frenz yang dikawal Iqbal Bachtiar. Namun gol tersebut dianulir karena Alaster telah lebih dulu dalam posisi off-side.

Saat pertandingan yang berlangsung 2x40 menit itu sudah memasuki menit ke-70, Frenz terlihat sudah habis peluang untuk memperkecil ketinggalan atau menyamakan kedudukan.

Namun stamina pemain Liverpool juga sudah mulai terkuras, menit 70 keatas giliran pemain Liverpool melakukan beberapa blunder.

Serangan balik cepat membuat Abdul Nahumarury lolos dari jebakan off-side dan tinggal berhadapan dengan kiper, namun Connor Quitley menjatuhkannya di kotak terlarang. Pinalti ! Abdul mengambil sendiri eksekusi pinalti ini dan berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-3.

Setelah gol ini Frenz United makin semangat. Gantian Indonesia yang menekan di paruh akhir pertandingan. Bola liar diluar kotak pinalti berhasil disambar Yugan Poobath. Sepakan keras yang sempat mengenai kiper Liverpool itu melesak deras ke gawang. Skor berubah menjadi 2-3.

Hingga pertandingan usai skor 2-3 ini tetap bertahan. Hasil ini tidak jauh berbeda dari pertandingan Liverpool saat menghadapi Frenz United Malaysia yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Liverpool.
Frenz International Cup 2014 5273895527847251421

Beranda item