blogkombecks
Sedang memuat...

Profil Lengkap Sime Darby FC

Sime Darby FC adalah sebuah klub sepakbola asal Malaysia yang didirikan pada 22 Januari 2010. Baru berdiri sekitar 4 tahun lalu, umur yang sangat muda bagi sebuah klub sepakbola. Klub ini dibiayai oleh Sime Darby Group, sebuah konglomerasi multi-nasional terbesar di Malaysia.

Secara resmi klub sepakbola yang bermarkas di Stadion Majlis Perbandaran Selayang ini diperlihatkan dihadapan publik pada 4 Maret 2010.

Sime Darby mengawali debutnya di Liga FAM Malaysia. Ditahun pertamanya ini Sime Darby langsung tampil sebagai juara. Sehingga untuk musim 2011 Sime Darby mendapat satu tiket promosi ke Liga Primer Malaysia. Liga Primer Malaysia adalah level kedua dalam liga sepakbola Malaysia.

Dimusim pertamanya di Liga Primer Malaysia, Sime Darby finish diperingkat ke-5 klasemen dari 12 tim. Sebuah hasil yang tidak buruk untuk tim baru promosi. Tahun 2011 Sime Darby bermain di Stadion MBPJ di Kelana Jaya , Selangor. Pada tahun yang sama Sime Darby berhasil mengalahkan Selangor FA dengan agregat 6-0 untuk lolos ke Piala FA Malaysia pertama mereka.

Sementara di musim kedua Liga Primer Malaysia (2012), Sime Darby mengakhiri liga dengan bertengger di peringkat ketiga dibawah ATM diperingkat pertama dan Pahang diperingkat kedua. Peningkatan performa terus ditunjukkan Sime Darby ketika lolos ke final Piala FA Malaysia 2012 untuk pertama kalinya. Namun sayang pada pertandingan final yang dilangsungkan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sime Darby kalah 0-1 dari Kelantan FA.

Pada tahun 2013 menjadi musim terakhir bagi Sime Darby bermain di Liga Primer karena mereka promosi ke Liga Super Malaysia 2014 setelah menempati peringkat kedua klasemen akhir. Namun ditahun yang sama langkah Sime Darby harus terhenti dibabak perempat-final Piala Malaysia pertama mereka setelah kalah agregat 1-3 dari Serawak.

Untuk menyambut musim Liga Super Malaysia 2014, Sime Darby akan mengadakan uji coba dengan klub Liga Super Indonesa 2014, Semen Padang FC pada 28 Desember 2013 di Stadion GOR. H. Agus Salim, Padang, Indonesia.
Profil Klub 7340691055526856905

Beranda item