blogkombecks
Sedang memuat...

Inilah Pembagian Wilayah ISL 2014

Inilah Pembagian Wilayah ISL 2014. Setelah melalui perjalanan panjang mulai dari penentuan klub untuk unifikasi liga hingga verifikasi klub, kini PSSI akhirnya mengumumkan bahwa ISL musim depan akan menggunakan format dua wilayah, barat dan timur, dimana masing-masing wilayah terdiri dari 11 tim.

Pembagian ISL kedalam dua wilayah ini mengingatkan kita pada jaman Divisi Utama Liga Indonesia pada tahun 90-an. Dimana saat itu liga tertinggi di Indonesia juga dibagi dalam dua wilayah.

Dilansir dari situs resmi Asean Football Federation (AFF) Sekjen PSSI, Joko Driyono mengungkapkan bahwa Liga Super Indonesia 2014 akan dimulai pada 1 Februari dengan 11 tim masing-masing wilayah barat dan timur.

Pembagian grup ini diputuskan setelah PSSI melakukan rapat pleno sejak Kamis (2/1/14) kemaren untuk memutuskan pembagian grup ISL 2014. Pembagian grup ini sedikit berubah dari yang beredar sebelumnya. Dalam pembagian ini PT. Liga Indonesia ini didasarkan pada beberapa faktor sseperti geografis, biaya, dan level kompetitif masing-masing grup.

“Rapat pleno sudah dilakukan sejak kemarin. Pembagian klub didasarkan pertimbangan geografis, efisiensi biaya, kemudian kompetitif level dari masing-masing grup. Akhirnya, PT Liga Indonesia memutuskan gruping kompetisi ISL 2014,” ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono, jumat (3/1/2014).

Semen Padang FC tergabung di grup barat bersama 10 tim lainnya. Untuk detailnya silahkan lihat pembagian grup ISL 2014 dibawah :

WILAYAH BARAT :
  1. Semen Padang
  2. Sriwijaya FC
  3. Persija Jakarta
  4. Persita Tangerang
  5. Persib Bandung
  6. Pelita Bandung Raya
  7. Persijap Jepara
  8. Arema Cronus
  9. Gresik United
  10. Persik Kediri
  11. Barito Putera

WILAYAH TIMUR :
  1. Persiba Bantul
  2. Persela Lamongan
  3. Persebaya Surabaya
  4. Persepam Madura United
  5. Persiba Balikpapan
  6. Persisam Samarinda
  7. Mitra Kukar
  8. PSM Makassar
  9. Persipura Jayapura
  10. Perseru Serui
  11. Persiram Raja Ampat
ISL 2014 8356387919854286686

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!