blogkombecks
Sedang memuat...

Inilah Pemain Baru Semen Padang 2014

Inilah Pemain Baru Semen Padang 2014. Pasca ditinggal sejumlah pilarnya, Semen Padang gencar berburu pemain baru di jendela transfer musim ini.

Total ada 10 pemain dipastikan tidak akan merumput lagi bersama Semen Padang di ISL 2014 mendatang. Dari 10 pemain itu, sebanyak 4 pemain memutuskan keluar dan 6 lainnya tidak diperpanjang kontraknya. Silahkan baca juga detail aktivitas Semen Padang FC dibursa transfer.

Seperti tahun sebelumnya tentang skuad anyar Semen Padang FC 2013, kali ini KOMBECKS kembali akan mengulas sekilas tentang pemain baru Semen Padang untuk musim 2014.

1.  Ezequiel Gonzales 

Ezequiel Gonzales adalah pemain baru yang didatangkan manajemen untuk menggantikan posisi Edward Wilson Junior yang hengkang setelah 5 tahun menjadi mesin gol SP. Bicara tentang skill, Ezze -begitu sapaan akrabnya- tidak perlu diragukan lagi. Ezze juga bisa bermain diberbagai posisi. Selama di Persiba Bantul Ezze selain berposisi sebgai penyerang, kadang juga menjadi play-maker dan pernah menjadi pemain sayap. Sesuai dengan tipe pemain yang diburu SP saat ini

Selain itu loyalitasnya bersama klub juga tidak perlu dipertanyakan. Selama 7 tahun merumput bersama Persiba Bantul dengan berbagai rintangan termasuk pemotongan gaji ia tetap bertahan padahal ada klub lain menginginkannya. Hal ini tentu sulit ditemukan pada pemain lain. Silahkan baca kenangan paserbumi bersama Ezze.

2. Airlangga Sucipto

Airlangga Sucipto adalah pemain baru SP yang berposisi sebagai striker. Sebelum memperkuat Semen Padang, Airlangga bermain bersama Persib Bandung selama 5 tahun (sejak 2008). Sebelumnya Airlangga pernah bermain di Deltras dan Persiba Bantul.

Menurut data dari wikipedia, dari 63 penampilanya bersama Persib, Airlangga hanya mencetak 15 gol. Kita berharap data ini belum update karena kurang produktif untuk seorang striker.

Selain itu pemain berusia 28 tahun ini juga pernah bermain bersama Indonesia U-20 (2005) dan Indonesia U-23 (2006)

3. Eka Ramdani

Mengawali karir junior di PS Uni (klub anggota Persib) disaat masih belasan tahun Eka Ramdani tumbuh menjadi sepakbola yang bersinar. Eka Ramdani pernah memperkuat Indonesia U-16, U-19, U-23, dan senior.

Karir profesional Eka Ramdani dimulai pada tahun 2001 ketika direkrut ke Persib. Tahun 2003 Eka bermain bersama Persijatim (kini Sriwijaya FC). Hanya setahun bermain di Persijatim, Ebol (sapaan akrabnya) kembali lagi ke Persib (2005-2011). Selain itu ia juga pernah merumput bersama Persisam (2011-2012) dan Pelita Bandung Raya (2013).

Musim depan, Eka akan berkostum Semen Padang FC. Pemain yang beposisi sebagai gelandang ini akan memperkuat lini tengah SP bersama  M. Rizal, Vizcarra, Yu, Rudi, Jajang, dan Syafrial Irfandi.

4. Septia Hadi

Talenta yang dimiliki Septia Hadi membuat manajemen tidak ragu untuk menggunakan jasa pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini.  Sebelum bergabung dengan Semen Padang, Septia Hadi memperkuat Mitra Kukar. Sebelumnya, pemain kelahiran Deli Serdang, 26 September 1991 ini juga sempat merumput bersama Sriwijaya FC dan PSPS Pekanbaru.

Karir timnas Septia Hadi adalah saat terpilih dalam skuad Indonesia U-23 Sea Games 2011 yang dilatih oleh Rahmad Darmawan. Indonesia saat itu meraih medali perak setelah kalah dari Malaysia di partai final.

5. Safrial Irfandi

Sebelum memperkuat Semen Padang, Safrial Irfandi adalah pemain PSMS Medan di divisi utama LI. Pemain kelahiran tahun 1993 ini selain berposisi sebagai pemain tengah, kadang ia juga menjadi striker di PSMS Medan.

6. Rahmanuddin (GK)

Inilah salah satu perekrutan yang hampir tidak terekspos dimedia. Rahmanuddin adalah penjaga gawang yang sebelumnya bermain di PSAP Sigli. Pada Mei 2013 lalu nama pemain kelahiran tahun 1993 ini masuk dalam 69 nama untuk seleksi timnas U-23.

Rahmanuddin pernah berlatih selama 3 tahun di Paraguay. Selama berlatih di Paraguay Rahmanuddin bersama 30 remaja asal Aceh bermain di Primera División (divisi 1), División Intermedia (divisi 2), Primera de Ascenso (divisi 4) dan Segunda de Ascenso (divisi 5).

Rahmanuddin bermain bersama Cerro Portenno  klub divisi 1. Ia bermain di klub ini bersama Zikri Akbar pemain asal Aceh lainnya. Setelah dipulangkan pada 2011, Rahmanuddin bermain di PSAP Sigli.

7. Fahrizal Dillah

Karir Fahrizal Dillah mulai menanjak ketika memperkuat Persiraja di IPL 2011-2012. Pada musim itu Fahrizal Dillah berhasil membukukan 3 gol. Sejajar dengan gol pemain Semen Padang lainnya seperti Vendry Mofu, Seheri Daud, dan M. Nur Iskandar.

Pemain berusia 23 tahun ini semakin bersinar ketika tampil gemilang di Piala Gubernur Aceh bersama Aceh Selection. Pada turnamen tahunan yang diikuti oleh tim-tim dari Indonesia (salah satunya Semen Padang), Malaysia dan Brunei ini Fahrizal Dillah terpilih menjadi pemain terbaik dan tim yang diperkuatnya keluar sebagai juara.

8. Agnef Safantri 

Agnef Syafantri adalah pemain Semen Padang U-21 yang mendapat jatah promosi ke skuad utama pada musim 2014.
Profil Pemain Semen Padang 2014 2142200970179263849

Beranda item