blogkombecks
Sedang memuat...

Uji Coba : Indonesia 4-0 Krygyztan

Tim nasional Indonesia berhasil tampil memukau dalam laga uji coba menghadapi Krygyztan. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Indonesia menang 4-0 atas Krygyztan.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Zulham Zamrun (26’dan 37’), Titus Bonai (66’), dan Ahmad Jufriyanto (70’). Indonesia yang bermain dengan berbagai macam kombinasi ini sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol namun buruknya penyelesaian akhir membuat hanya 4 gol bersarang ke gawang Krygyztan yang dikawal Pavel Matiash.

Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-26. Kesalahan kiper dalam menendang, membuat bola jatuh di kaki Samsul Arif. Dengan aksi individu Samsul Arif sukses mengelabui barisa pertahanan Krygyztan dan melepaskan umpan tarik. Sontekan Zulham M. Zamrun membuat Indonesia unggul 1-0.

Memainkan bola pendek dan sesekali melakukan umpan lambung jauh kedepan sangat efektif ditunjukan skuat asuhan Jacksen F. Tiago malam ini. Berkali-kali punggawa garuda sukses mengacak-acak pertahanan Krygyztan.

Pada menit ke-37 Indonesia berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini kembali dari kaki Zulham. M. Zamrun. Berawal dari kerja sama satu-dua dengan Samsul Arif, Zulham sukses melewati sedikitnya 3 pemain belakang Krygyztan dan langsung berhadapan dengan kiper. Zulham menjebol gawang Pavel Matiash untuk kedua kalinya.

Pada menit ke-60 duet Arif - Zulham pada ditarik keluar dan digantikan oleh Tibo dan Boaz. Pada menit ke-63 terjadi kemelut di depan gawang Indonesia. Beruntung I Made Wirawan lebih dulu mengontrol bola sebelum akhirnya ia dilanggar pemain Krygyztan.

Tak butuh waktu lama bagi Tibo untuk menjebol gawang Pavel Matiash. Dengan aksi footwork Tibo sukses mengelabui pemain yang membayanginya. Sepakan keras yang mengarah ketiang jauh membuat skor berubah menjadi 3-0.

Gol berkelas menutup pesta kemenangan Indonesia atas Krygyztan. Berawal dari sepak pojok Boaz, Raphael Maitimo menanduk bola mengarah ke mulut gawang. Ahmad Jufrianto yang berdiri bebas berhasil menyambar bola dan gol. Indonesia memimpin dengan 4-0.

Kemenangan ini membuat harapan untuk dapat meraih poin menghadapi China pada 15 November semakin besar. Duet Zulham Zamrun dan Samsul Arif menjadi kombinasi alternatif baru bagi JFT.
Timnas Indonesia 3733672425796701055

Beranda item