blogkombecks
Sedang memuat...

Tertarik Kontrak Pemain Timnas Indonesia U19? Ini Syaratnya !

Penampilan luar biasa yang ditampilkan oleh skuad Timnas Indonesia U-19 atau biasa disebut Garuda Jaya ini memang mengundang perhatian banyak klub. Apalagi ditambah dengan penampilan memukau kala tampil sebagai juara grup penyisihan Piala Asia dengan sukses mengalahkan Korea Selatan pada laga terakhir.

Usai momen membanggakan tersebut beberapa klub langsung terang-terangan menyebutkan nama-nama pemain yang menjadi incaran mereka. Sempat juga diberitakan juga bahwa Indra Sjafri tidak ingin tim yang sudah dibentuknya ini dipisah-pisah hingga Piala Asia U-19 selesai. Langkah Indra Sjafri ini mendapat dukungan banyak pihak, termasuk PSSI.

Jangankan klub profesional, timnas Indonesia U-23 pun tak bisa merekrut pemain U19 ini. Namun ketua BTN La Nyalla memberikan harapan kepada klub yang sudah kepincut dengan talenta muda Indonesia ini untuk melakukan kontrak.
Dilansir situs resmi Liga Indonesia di LigaIndonesia.co.id La Nyalla mengizikan klub untuk mengontrak pemain Indonesia U19 tapi dengan syarat. "Syaratnya mereka baru bisa merumput setelah tugas mereka di timnas selesai," ungkap Ketua BTN La Nyalla di Surabaya, Senin (4/11) malam.
Lebih lanjut La Nyalla yang menjabat ketua BTN dan Wakil Ketua Umum PSSI ini menjelaskan tugas timnas U-19 adalah melakukan pelatnas jangka panjang untuk persiapan menghadapi putaran final Piala Asia U-19. Tak tanggung-tanggung target timnas muda ini adalah lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru 2015 mendatang.

Jadi klub boleh saja mengontrak pemain timnas namun tidak bisa memainkannya. Klub harus bersabar minimal hingga usai Piala Asia U19. Jika Indonesia berada di 4 besar atau lolos ke semifinal maka klub harus bersabar lebih lama lagi hingga 2015.

Garuda Jaya!
Sepakbola Nasional 822131726516846497

Beranda item