blogkombecks
Sedang memuat...

Semen Padang FA Incar Juara LIPIO 2014

Tampil dengan sejumlah prestasi disaat usia yang belum genap satu tahun Semen Padang Football Academy (SPFA) kini memasang target juara pada turnamen usia muda LIPIO 2014. Sebelumnya Semen Padang FA U-15 juara wilayah Sumatera MUPC 2013, Juara Muba Cup 2013, dan Juara Singa Cup 2013.
"Kami juga punya SMA Semen Padang. Semua pemain SPFA disekolahkan di sekolah itu. Targetnya, bersama SMA Semen Padang, para pemain SPFA bakal rajai LIPIO musim depan," tegas Verry seperti dilansir Sportiplus.
Semen Padang Football Academy adalah sebuah akademi sepakbola yang dibentuk untuk mendukung Semen Padang FC sebagai klub profesional. SPFA adalah wadah pembinaan bakat muda sumbar yang berusia kisaran 15 tahun.

Sukses pada dua turnamen lokal sebelumnya, dilengkapi SPFA dengan juara di turnamen internasional yang diadakan di Singapura. Selain dari Indonesia, akademi dari India, Singapura, dan Australia adalah peserta turnamen ini. Silahkan baca beritanya disini

Di turnamen internasional tersebut terjadi All Indonesian Final yang mempertemukan Semen Padang FA U-15 dan Javan Hawk AcademyU-15. Pada pertai final ini pertandingan harus diakhiri dengan adu pinalti dan SPFA keluar sebagai juara dengan kemenangan 5-4.

Untuk lebih detail mengenai raihan anak-anak muda akademi Semen Padang ini silahkan baca disini

Di tiap akhir musim, LIPIO diperkaya LIPIO Camp, wadah pembinaan bagi 100 pemain terbaik LIPIO. LIPIO Camp sudah ditetapkan PSSI sebagai salah 1 ajang pencarian bibit pemain timnas Indonesia.
Football Academy 1871535234669471559

Beranda item