blogkombecks
Sedang memuat...

Pemain Semen Padang FC 1990-1992 Juara Piala Galatama


Skuad / Pemain Semen Padang FC 1990 -1991-1992 saat Juara Piala Galatama. Setelah menjuarai Divisi 1 Galatama 1982, pada tahun 1992 saat berlaga di divisi utama Galatama Semen Padang keluar sebagai juara Piala Galatama.

Saat itu kompetisi berjalan sangat lamban yang dimulai pada akhir tahun 1990 dan baru berakhir pada awal tahun 1992. Piala Galatama saat ini setingkat dengan Piala Indonesia. Walaupun saat itu juga ada liga perserikatan namun pamor Galatama lebih bagus, namun tahun 1992 ini adalah akhir-akhir dari kejayaan dari Galatama. Tepat pada tahun 1994 Galatama dilebur dengan Liga Perserikatan untuk membentuk Liga Indonesia.

Pada tahun 1992 Semen Padang juara Piala Galatama setelah mengalahkan Arema Malang dengan skor 1-0 di final yang dilangsungkan di Stadion Gelora 10 Nopember disiarkan oleh TVRI pada 21 Juli 1992. Gol tunggal penentu kemenangan Semen Padang dicetak oleh Delvi Adri. Juara Piala Galatama juga mengantarkan SP ke Piala Winners Asia dan melaju hingga 8 besar.

Untuk membaca lebih banyak tentang perjalanan Semen Padang FC di Piala Galatama silahkan dibaca disini.  Disini KOMBECKS kembali menyajikan hasil penelusuran pemain-pemain Semen Padang kala itu. Boleh dibilang ini adalah salah satu generasi emas SP pasca juara divisi 1 galatama.

Nama-nama dibawah mungkin ada yang keliru, terlupa, atau salah posisi, untuk itu KOMBECKS selalu mengajak sanak-sanak kasadonyo yang membaca dan mengetahui detail sejarah SP kala itu untuk memberikan masukan baik itu melalui komentar ataupun mention ke @KOMBECKS.

Penjaga Gawang:
Trisno Affandi
Toni Tanjung

Pemain Belakang:
Endra M
Hendra Susila
Welliansyah
Joni Effendi
Nil Maizar

Pemain Tengah:
Riki Darman
Asfinal
Ahmad Syukri
Masykur Rauf
M. Sukron Chaniago

Pemain Depan:
Taufik Yunus
Delvi Adri
Afdal Yusra
Anton Syofnevil
Musfadli
Abdul Aziz
Herizon Idrus

Pelatih : Suhatman Imam
Stadion : Stadion GOR H. Agus Salim

Untuk melihat pemain-pemain yang pernah memperkuat Semen Padang pada musim lainnya silahkan lihat disini
Profil Legenda 5426161746654308987

Beranda item