blogkombecks
Sedang memuat...

Pemain Semen Padang FC 1980-1982 Juara Divisi Satu Galatama


Pemain Semen Padang FC 1980- 1981 -1982 Saat Juara Divisi Satu Galatama. Setelah sekian lama akhirnya KOMBECKS kembali untuk mengungkit masa lalu klub Semen Padang FC.

Tahun 1982 merupakan awal era keemasan Semen Padang dalam sepakbola nasional. Pada musim ini liga galatama berlangsung dari akhir tahun 1980 dan baru berakhir pada awal 1982. Terlalu lama jika kita melihat liga-liga saat ini.

Dibentuk tahun 1980 dengan nama PS Semen Padang, Semen Padang FC menapaki sepakbola dengan bermain di divisi 1 Liga Sepakbola Utama (Galatama) pada tahun itu juga. Pada tahun 1982 atau tahun kedua keikutsertaan PSSP (begitu nama klub ini disingkat), klub kebanggaan urang awak ini berhasil menjuarai Divisi 1 Galatama.

Tentu sebagai juara Divisi 1 SP berhak untuk promosi ke Divisi Utama sebuah tingkat tertinggi di Liga Sepakbola Utama kala itu.  Siapa saja pemain-pemain yang mengantarkan Semen Padang meraih gelar pertama tersebut? inilah alasan kenapa KOMBECKS begitu tertarik untuk mengungkap masa lalu ini.

Nama-nama dibawah ini berdasarkan cerita yang KOMBECKS terima dari orang-orang yang menyaksikan pertandingan SP saat itu. Jadi nama-nama ini berdasarkan ingatan para sumber, mungkin ada nama-nama yang kurang tepat begitu juga dengan posisinya.

Skuad PS Semen Padang saat juara Divisi 1 Galatama
Penjaga Gawang:
Dahlan
Zalfi

Pemain Belakang:
Suharno
Edi Muchni
Muharman
Hamdani Lubis
Ramlan

Pemain Tengah:
Suranto
Syafrianto Rusli
Karyadi Rusni
Asfinal

Pemain Depan:
Setujuwono
Aprius
Lasdi Arman

Pelatih : Jenniwardin
Stadion : Stadion Imam Bonjol

Bagi sanak-sanak yang ingin memberikan masukan atau melihat ada yang keliru dari skuad diatas dapat meninggalkan komentar dibawah atau mention ke akun twitter @KOMBECKS. Terimakasih.

Lihat pemain lainnya di daftar pemain Semen Padang sepanjang sejarah
Profil Legenda 3645323454928899180

Beranda item