blogkombecks
Sedang memuat...

Jajaran Pelatih Semen Padang FC di ISL 2014

Inilah susunan tim pelatih Semen Padang FC untuk mengikuti ISL musim 2014 yang sebentar lagi akan digelar.

Penasehat Teknis : H. Suhatman Imam
Suhatman Imam hingga saat ini menjadi sosok tak tergantikan ditubuh Semen Padang. Meski tidak menjabat pelatih kepala peran Suhatman Imam di Semen Padang sangat besar. Ia menjadi panutan dan disegani di SP. Prestasinya sebagai pelatih di SP telah dimulai sejak tahun 1992 dengan membawa Semen Padang juara Piala Galatama setelah mengalahkan Arema dengan skor 1-0. Suahatman Imam juga pernah melatih tim primavera era 90-an.

Tahun 2012 ketika pelatih kepala Nil Maizar dipanggil ke timnas Suhatman Imam bersama tim pelatih lainnya berhasil mengantarkan Semen Padang juara IPL 2012 dan perempat final Piala AFC Cup 2013.

Kini Suhatman Imam kembali dipercaya untuk menjadi penasehat teknis SP untuk mengarungi ISL musim 2014.

Pelatih Kepala : Jafri Sastra
Jafri Sastra kini dipercaya kembali untuk melatih Semen Padang FC di ISL 2014. Prestasinya bersama Suhatman Imam (Direktur Teknik) membawa Semen Padang FC juara Liga Prima Indonesia dan perempat-final Piala AFC dinilai menjadi nilai lebih pelatih berlisensi A AFC ini.

Asisten Pelatih : Welliansyah
Welliansyah sebelumnya adalah pelatih Semen Padang U-21. Pada tahun 2010-2011 ia sukses mengantarkan Semen Padang U-21 jadi runner-up ISL U-21. Selain itu Pelatih berlisensi A nasional ini pernah bermain bersama timnas.

Sebagai pemain di Semen Padang, Welliansyah tampil bersama SP di perempat final Piala Winners Asia 1992. Pada tahun 1999 Ia tergabung di skuad Semen Padang sebagai wakil Indonesia di Piala Bangabadhu, Bangladesh dan Semen Padang juara kala itu.

Dalam karir kepelatihannya, Welliansyah juga pernah menjabat asisten pelatih Semen Padang pada 2005-2007 serta asisten pelatih Sutan Harhara di Timnas U-16.

Pelatih fisik : Irwansyah
Irwansyah menjadi menjadi pelatih fisik SP sejak tahun 2011 menggantikan pelatih fisik sebelumnya Dino Sefriyanto. Irwansyah didatangkan dari Pelita Jaya Karawang.

Karir Irwansyah sebagai pemain harus terhenti akibat cedera. Karirnya sebagai pelatih berawal dari Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), kemudian dilanjutkan menjadi pelatih fisik Persib Junior, Persikap Kab. Bandung, Casurin FC, dan Pelita Jaya. Di level timnas ia pernah melatih timnas U-16.

Pelatih Kiper : Zulkarnain Zakaria
Sudah tidak diragukan lagi kinerja Zulkarnain Zakaria sebagai pelatih kiper. Ia sudah menjadi pelatih kiper SP sejak tahun 2009.  Zulkarnain Zakaria adalah yang meyakinkan pelatih kepala SP kala itu, Arcan Iurie untuk merekrut kiper Jandia Eka Putra dari PSP Padang. Kini Jandia telah bermain bersama timnas.

Pelatih Kepala SPFC U-21 : Delvi Adri
Sebagai pemain Delvi Adri adalah pencetak gol tunggal Semen Padang ketika juara di Piala Galatama 1992 saat berhadapan dengan Arema.

Musim lalu Delvi Adri adalah asisten pelatih Semen Padang FC mendampingi Jafri Sastra. Bersama tim pelatih Delvi Adri berhasil mengantarkan SP hingga babak perempat final Piala AFC 2013.
Semen Padang FC 4885549025901881096

Beranda item