blogkombecks
Sedang memuat...

Inilah 4 pemain Asing Semen Padang FC di ISL 2014

Inilah 4 pemain asing Semen Padang FC di ISL 2014. Semen Padang telah menyelesaikan perburuan pemain asing pada jendela transfer musim ini. Seperti kita ketahui Semen Padang akhirnya memutuskan untuk mengisi semua kuota pemain asing yang ditetapan PSSI.

Untuk musim depan setiap klub ISL hanya dibolehkan mendaftarkan 4 pemain asing dengan kombinasi 3 pemain non Asia dan 1 pemain Asia. Namun 4 pemain ini hanya boleh dimainkan 3 saja secara bersamaan dalam sebuah pertandingan.

Empat pemain Semen Padang ini adalah David Pagbe, Esteban Vizcarra, Yu Hyun Koo, dan Ezequiel Gonzalez. Tiga pemain pertama adalah pemain yang dipertahankan Semen Padang, sementara Ezequiel Gonzales adalah pemain asing baru yang direkrut.

1. Yu Hyun Koo  - Korsel

Pemain Korea Selatan kelahiran 18 September 1983 ini sudah bergabung bersama Semen Padang sejak tahun 2010 lalu. Dalam 2 musim terakhir Yu Hyun Koo terlihat kurang terlihat kontribusinya dilini tengah Semen Padang. Entah karena Yu sedang mengalami penurunan performa atau kalah bersinar dari pemain tengah SP lainnya.

Tiga musim bermain bersama SP, kini Yu dipercaya kembali memperkuat SP untuk bermain di ISL 2014. Yu adalah pemain Asia yang dipilih oleh Semen Padang.

2. David Pagbe  - Kamerun

Usianya boleh menginjak 35 tahun, namun penampilan lugasnya dibarisan pertahanan membuat Pagbe menjadi tak tergantikan di Semen Padang FC. Sempat absen 6 bulan sejak akhir IPL 2011-2012, Pagbe kembali pada bulan Mei 2013 untuk merumput bersama SP. Ia kembali mengisi posisi yang telah ia tinggalkan selama masa penyembuhan cedera.

Pagbe bergabung bersama Semen Padang pada tahun 2010. Sebelumnya ia pernah bermain 3 musim di Persikabo Bogor. Selain kokoh menggalang lini pertahanan Pagbe juga sering membantu rekan-rekannya dalam membangung serangan. Bahkan pada momen-momen tertentu Pagbe terlihat duel didepan gawang lawan.

3. Esteban Vizcarra - Argentina
Esteban Vizcarra, pemain kelahiran Argentina yang didatangkan SP pada tahun 2010 ini juga menjadi sosok tak tergantikan di Semen Padang FC. Umpan cantik yang dikirimkan dari sisi sayap selalu memanjakan penyerang sekelas Ferdinand Sinaga, Edward Wilson, dan Titus Bonai.

Selain sering memeragakan umpan cantik Esteban juga mampu menjadikan lini tengah Semen Padang kokoh dan sulit untuk dilewati. Esteban Vizcarra juga kerap mencetak gol penting ketika lini depan Semen Padang mulai buntu.

4. Ezequiel Gonzales - Argentina
Inilah pemain asing terbaru yang didatangkan SP. Pasca ditinggal penyerang andalan Edward Wilson Junior, Semen Padang gencar berburu penyerang di bursa transfer ISL 2014. Setelah menyeleksi beberapa pemain akhirnya pilihan itu jatuh kepada Ezequiel Gonzales.

Ezequiel Gonzales adalah mantan pemain Persiba Bantul. Loyalitasnya 7 tahun bersama Persiba Bantul memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan ia menjadi sosok yang sangat dikagumi di Persiba Bantul.

Salah satu pujian dari pelatih Persiba Bantul kepada Ezze adalah:
“Saya kadang berandai-andai jika pemain saya mayoritas kualitasnya seperti Eze pasti tim ini sangat mudah untuk berprestasi,” ujar M. Basri eks pelatih PSS Sleman itu kepada Harian Jogja, Kamis (23/2/2012).
Meski pada saat yang sama M. Basri melihat kelemahan Ezze dari segi akselerasi namun, Ezze dapat menutupi kekurangan itu dengan kelebihan yang ia miliki.
Profil Pemain Semen Padang 2014 6384060774057168429

Beranda item