blogkombecks
Sedang memuat...

Edward Wilson 3 Besar Top Skor AFC CUP 2013

Edward Wilson Junior peringkat 3 Top Skor AFC CUP 2013 walaupun Semen Padang FC Klub yang diperkuatnya telah tersingkir dibabak perempat final setelah kalah agregat 2-1 dari East Bengal FC.

Penyerang internasional Tunisia, Issam Jema yang bermain di Al Kuwait akhirnya menyegel gelar pencetak gol terbanyak dengan 16 gol. Sebelum final dilangsungkan torehan gol Issam Jema ini memang sudah tidak terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya Jordi Tarres yang baru menjaringkan 12 gol, sementara klubnya sudah tersingkir. Jordi Tarres harus puas diperingkat kedua daftar top skor.

Sementara striker internasional Liberia Edward Wilson yang bermain di Semen Padang berada diperingkat ketiga daftar pencetak gol terbanyak dengan 10 gol. Edu juga tidak bisa menambah pundi-pundi golnya karena klubnya SP tersingkir lebih awal di perempat final.

Striker Al Qadsia Bader Al Mottawa harus puas berada diperingkat keempat dengan 9 gol. Sebenarnya Al Bader masih bisa memperbaiki torehan golnya di final menghadapi Al Kuwait. Namun ia tak bisa dimainkan karena sedang mengalami cedera.

Setelah pertandingan final yang berakhir dengan kemenangan Al Kuwait 2-0 atas Al Qadsia. Sepatu emas langsung dianugrahkan ke Issam Jema. Sementara Most Valuable Player diberikan kepada Bader Al Mottawa.
Daftar Top Skor AFC Cup 2013
1. Issam Jema (Al Kuwait)16 gol
2. Jordi Tares (Kitchee) 12 gol
3. Edward Wilson (SP)10 gol
4. Bader (Al Qadsia) 9  gol

AFC Cup 2013 9041710684309327392

Beranda item