blogkombecks
Sedang memuat...

Babak 16 Besar Semen Padang Cup U-21 Dimulai Hari Ini

Babak 16 Besar Semen Padang Cup U-21 Dimulai Hari Ini Sabtu, 16 November 2013. Peserta Semen Padang ini adalah 14 tim ditambah 2 tim hasil play-off peringkat 4 terendah musim lalu. Play-off ini telah dilangsungkan pada 6-9 November lalu.

Enam belas tim ini dibagi kedalam dua wilayah,  A dan B dimana masing-masing grup dihuni oleh 8 tim. Wilayah A terdiri dari Semen Padang U-21, Kota Padang Panjang U-21, Kota Sawahlunto U-21, Kota Solok U-21, Kabupaten Tanah Datar U-21, Kabupaten Pessel U-21, Kota Padang U-21, dan Kabupaten Pasaman Barat U-21.

Sementara itu wilayah B dihuni oleh Kabupaten Padang Pariaman U-21, Kabupaten Pasaman U-21, Kota Bukittinggi U-21, Kabupaten Agam U-21, Kota Pariaman U-21, Kota Payukumbuh U-21, Kabupaten 50 kota U-21 dan Kabupaten Solok Selatan U-21.

Acara pembukaan untuk wilayah A akan diselenggarakan di Stadion Agus Salim dan wilayah B di Stadion Ateh Ngarai Bukittinggi sore ini. Pada pertandingan perdana di grup A akan mempertemukan SP U-21 dan Padang Panjang U-21 kick-off 15.30 WIB. Sementara grup B akan mempertemukan Bukttinggi U-21 dan Agam U-21

Sementara itu launching turnamen sepakbola usia muda yang disponsori oleh PT. Semen Padang ini telah dilakukan pada Rabu 13 November lalu di Lantai 1 Kantor Pusat PT. Semen Padang.

Dirut PT Semen Padang Munadi Arifin mengharapkan lahirnya bibit-bibit pemain sepakbola di Sumbar.  Bibit berbakat ini diharapkan akan bisa bermain dimana saja termasuk di Semen Padang FC.

Melalui Semen Padang Cup ini diharapkan lahir bibit-bibit pemain berprestasi yang bisa bermain dimana saja. “Mereka bisa membela Semen Padang FC, Sumbar, dan tidak masalah bila mereka membela klub-klub lain di Indonesia,” kata Munadi KOMBECKS kutip dari situs resmi Semen Padang.

Semen Padang Cup ini adalah kali kedua turnamen ini digelar. Tahun 2012 lalu Semen Padang U-22 tampil sebagai juara setelah di final mengalahkan PS Padang Pariaman dengan skor 2-1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang. PS Padang Pariaman kala itu adalah peraih emas Porprov Sumbar 2012.

Semen Padang Cup ini adalah sebagai bentuk kepedulian Semen Padang dalam pembinaan olahraga usia muda. Semen Padang memag bersinar beberapa tahun terakhir namun pemainnya banyak dari luar.

"PT Semen Padang selama ini tidak hanya membina sepakbola, namun juga sekitar 30 cabang olahraga lainnya. Di antara cabang-cabang tersebut, ada di antaranya cabang olahraga berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah, dan bangsa." ungkap Munadi Arifin di laman resmi Semen Padang.

Selain memperebutkan juara, masing-masing tim juga akan merasakan bagaimana menjadi tuan rumah. Masing-masing tim juga akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.3jt dan bantuan bola dari SP.
Semen Padang Cup 4453243797578341142

Beranda item