blogkombecks
Sedang memuat...

Aries Tuansyah Akhirnya di Lepas Semen Padang

Aries Tuansyah Akhirnya di Lepas Semen Padang setelah tidak tampil maksimal bersama Semen Padang FC sepanjang musim 2013. Aries merupakan pemain yang didatangkan SP dari Persibo Bojonegoro pada awal musim 2013 lalu.

Saat itu Aries Tuansyah tampil memukau pada saat Semen Padang FC mengikuti turnamen Piala Gubernur Aceh awal 2013 lalu. Tak ingin pemain buruan lepas, SP langsung mengikat kontrak dengan Aries dan mendaftarkan Aries pada akhir jendela transfer sebagai pemain tambahan dari 27 pemain yang telah didaftarkan sebelumnya.

Direkrutnya Aries ini tak terlepas dari cederanya pemain bertahan Semen Padang David Pagbe. Pada akhir musim 2012 lalu Pagbe mengalami cedera berat dan harus menjalani penyembuhan 6 bulan.

Namun Aries Tuansyah jarang diturunkan selama musim pertamanya bersama SP karena harus bersaingan dengan pelapis Pegbe lainnya Saepulloh Maulana. Tak lama David Pagbe sembuh dari cedera.

Sembuhnya David Pagbe membuat stok pemain belakang SP menjadi gemuk, apalagi SP juga sudah memiliki Zico Aipa sebagai pemain cadangan. Pagbe yang posisinya tidak tergantikan akhirnya kembali mengisi pos yang telah ia tinggalkan selama 6 bulan.

Setelah melakukan evaluasi yang panjang akhirnya manajemen SP memutuskan Aries Tuansyah menjadi salah satu dari 4 pemain yang sudah pasti dilepas pada jendela transfer musim ini. Tiga pemain lainnya adalah Yosua Pahabol, Nico Malau, dan Arifan Fitra Masril.

Hal ini diungkapkan CEO KSSP Erizal Anwar ketika di wawancara oleh Tribunnews.com 5 November lalu.
"Hampir semua pemain inti dipertahankan. Pemain yang keluar antara lain Nico Malau, Yosua Pahabol, Aries Tuansyah, dan Arifan Fitra Masril,” kata Erizal saat kepada Tribunnews.com
Sementara SP sudah menjajaki untuk mengontrak pemain baru. Beberapa nama telah dirumorkan akan segera berseragam SP, diantaranya adalah Paco Kemeone, Raphael Maitimo, dan Syamsir Alan.

Sementara penyerang andalan SP Edward Wilson terancam dilepas jika tidak adanya titik temu dalam nilai kontrak. Secara gamblang Erizal Anwar mengatakan kepada media bahwa Edu memasang nilai yang terlalu tinggi untuk kontrak baru.
Semen Padang FC 1139031396681517329

Beranda item