blogkombecks
Sedang memuat...

PSSI Tetap Akan Memilih Juara IPL 2013

PSSI Tetap Akan Memilih Juara IPL 2013. Walaupun IPL musim ini dipastikan bubar dan 4 klubnya akan digabungkan dengan klub ISL dalam liga hasil unifikasi musim depan, PSSI tetap akan menentukan siapa juara IPL edisi terakhir ini.

Saat ini Semen Padang adalah juara bertahan dan masih kokoh di puncak klasemen. Sebuah hak istimewa diberikan PSSI kepada Semen Padang dengan memberikan wild card otomatis lolos ke tahap verifikasi klub tanpa melewati Play-off.

PSSI memberikan wild card kepada SP karena tim berjuluk Kabau Sirah ini memiliki sejarah yang cukup panjang di persepakbolaan nasional dan pernah berlaga di ISL dan AFC Cup. Selain itu, Semen Padang dinilai selalu mengikuti aturan yang berlaku selama berkompetisi. Sehingga Semen Padang tidak pernah bermasalah dengan PSSI.

Sementara 10 klub lainnya minus 5 klub yang bermasalah harus melakukan play-off. Lihat pembagian grup play-off unifikasi liga disini. 3 Terbaik masing-masing grup akan diverifikasi untuk memenuhi persyaratan mengikuti ISL.

Terdapat 5 syarat yang verifikasi harus dipenuhi oleh klub-klub yang telah lolos playoff sebelum bisa berlaga di ISL musim depan, yaitu aspek legal, finansial, infrastruktur, personel dan administrasi, serta sporting.

Untuk menentukan juara IPL 2013, juara masing-masing grup akan diadu untuk mendapatkan pemenang. Pemenang laga ini akan diadu lagi menghadapi Semen Padang FC. Pemenang laga inilah yang akan menjadi juara IPL 2013. Rencananya "final" IPL 2013 ini akan diadakan pada 2 November mendatang.

“Kami telah menjadwalkan pertandingan babak play-off. Pertandingan akan dilangsungkan pada 13 atau 16 Oktober 2013. Juara dari masing-masing grup akan bertemu. Pemenang di laga itu akan bertemu Semen Padang, kemungkinan pada 2 November 2103. Pemenang di laga melawan Semen Padang merupakan juara IPL,” tutur Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, kemarin.
Sepakbola Nasional 7296492874164409241

Beranda item