blogkombecks
Sedang memuat...

Play-off IPL : Persaingan Juara Grup Makin Sengit

Play-off IPL : Persaingan Juara Grup Makin Sengit. Walaupun ini hanya partai play-off untuk menentukan tim yang berhak mengikuti verifikasi dan lolos ke ISL 2013 namun persaingan di masing-masing grup makin sengit.

Pada grup K, 3 tim teratas memiliki selisih poin yang tipis. Seperti terlihat dari klasemen terbaru, Persijap yang diperingkat 1 dengan poin 7 memiliki poin sama dengan Pro Duta diperingkat kedua. Persijap hanya unggul selisih 1 gol dari Pro Duta. Dibawahnya ada PSM yang siap menjadi kuda hitam dengan 6 poin.

Baca juga :
Klasemen play-off IPL

Bagaimana peluang Persijap dan Pro Duta? Kedua klub ini dituntut menang pada laga terakhir sambil berharap salah satunya seri atau kalah. Jika sama-sama menang harus dengan kemenanga besar untuk jadi juara.

Bagi Persijap jika kalah maka siap-siap untuk disalip oleh PSM, karena PSM adalah lawan terakhir Persijap pada pertandingan terakhir dan mereka hanya selisih 1 poin. Situasi ini bisa saja dimanfaatkan oleh Pro Duta yang pada laga terakhir menghadapi Bontang FC. Menghadapi Bontang FC yang sudah dua kali kalah, tentu Pro Duta lebih diunggulkan.

Persaingan di grup L tak kalah seru. Perseman yang memiliki kans besar untuk mengkudeta Persiba di puncak klasemen akhirnya tersandung pada laga ketiga ketika kalah 2-4 dari Persepar. Hasil ini membuat Perseman terlempar ke peringkat ketiga dan Persepar naik ke peringkat kedua.

Peluang perseman untuk membuat tekanan kepada Persiba sekejap lenyap ketika kalah dari Persepar. Kans Perseman untuk menang pada laga terkahir menjadi tipis karena harus berhadapan dengan tuan rumah grup Persiba Bantul.

Sementara peluang Persepar kini semakin terbuka berbekal torehan poin 7 sama dengan pemuncak klasemen dengan selisih gol, produktivitas, dan head-to-head yang sama,  Persepar bisa menjadi kuda hitam  di grup L.

Secara matematis, Persepar diprediksi akan menang pada laga terakhir menghadapi peringkat ke-4 PSIR. Hal ini terlihat dari hasil Perseman vs PSIR yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Kita tahu Perseman kalah 2-4 dari Persepar. Telalu matematis? tapi tetap saja ini bisa sedikit memberikan gambaran. Namun bola itu bundar bisa menggelinding kemana saja, kejadian dilapangan bisa saja diluar prediksi.

Persiba tentu lebih difavoritkan menang pada laga terakhir kontra Perseman. Selain memiliki keunggulan sebagai tuan rumah, statistik menunjukan Persiba belum sekalipun terkalahkan selama play-off ini.

Menarik untuk dilihat siapa yang akan juara grup K dan L karena pemenang diantara dua ini akan melaju ke babak final berhadapan dengan Semen Padang memperebutkan juara IPL 2013.
IPL 2013 3470991400181258985

Beranda item