blogkombecks
Sedang memuat...

Peringkat FIFA Indonesia Naik Usai Tahan Imbang China

Peringkat FIFA Indonesia Naik Usai Tahan Imbang China. Berhasil menahan imbang tim kuat China 1-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 15 Oktober lalu di Stadion Gelora Bung Karno membuat peringkat FIFA Indonesia naik 8 strip menjadi 162.

Hal ini terungkap usai FIFA merilis peringkat terbaru pada 17 Oktober lalu melalui website resmi mereka di FIFA.com. 

Naiknya peringkat Indonesia 8 strip ini tentu sangat menarik untuk dicermati. Walaupun hanya bermain imbang poin untuk perhitungan peringkat dari pertandingan ini sangat signifikan bagi Indonesia karena berhadapan dengan tim yang peringkatnya jauh lebih baik.

Sebelum pertandingan ini peringkat China adalah 97 sementara Indonesia diperingkat ke-170. Secara sederhana kalkukalasi peringkat FIFA ini berdasarkan poin yang dihitung berdasarkan hasil pertandingan menang, seri, atau kalah (M),  Seberapa penting pertandingan itu (I), Seberapa kuat tim lawan dari segi peringkat (T), dan bobot konfederasi negara lawan berasal (C). Jika dirumuskan akan terlihat seperti dibawah ini:
P = M * I * T* C
Nah itu sekilas cara perhitungan peringkat. Jadi hasil imbang menghadapi China ini sudah bagaikan kemenangan bagi Indonesa yang peringkatnya jauh dibawah. Untuk detailnya silahkan lihat di website FIFA.
Timnas Indonesia 5373647637212897844

Beranda item