blogkombecks
Sedang memuat...

Pembagian Grup Play-off Unifikasi Liga ISL dan IPL

Pembagian Grup Play-off Unifikasi Liga ISL dan IPL. Berdasarkan pertemuan segitiga antara PSSI, operator LPI PT.LPIS, dan klub peserta IPL pada 3 Oktober lalu telah menghasilkan keputusan bahwa untuk menyatukan ISL dan IPL musim depan diperoleh opsi kedua yaitu melalui play-off dan verifikasi ulang.

Pada penyatuan liga musim depan pesertanya terdiri dari 18 klub ISL (termasuk klub promosi 2013) ditambah 4 klub IPL yang disaring melalui play-off (kecuali Semen Padang).

Klub IPL yang akan mengikuti Play-off tersebut terdiri dari 10 klub yang tidak bermasalah dalam legalitas dan sanksi dari PSSI. Sedangkan Semen Padang otomatis langsung masuk tahap verifikasi. 10 Klub IPL yang ikut play-off ini dibagi kedalam 2 grup, grup K dan grup L.

Grup K dihuni oleh Persijap, Pro Duta, PSM, Bontang FC, dan PSLS. Pertandingan grup K ini akan diadakan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Sedangkan grup L dihuni oleh Persiba Bantul, PSIR, Perseman, Persepar, dan Persiraja. Pertandingan grup L ini akan diadakan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tiga klub teratas pada masing-masing grup akan lolos ke tahap verifikasi. Dengan demikian klub yang masiuk verifikasi akan menjadi 7 klub termasuk Semen Padang yang mendapat wild card. Setelah tahap verifikasi akan diperoleh 4 klub saja yang berhak untuk masuk ke unifikasi liga tahun depan.

Jadi total peserta liga hasi unifikasi yang dikabarkan masih menggunakan nama ISL tahun depan adalah 22 klub. Degradasi musim 2014 ini adalah 6 klub dan promosi hanya 2 klub sehingga jumlah peserta liga tahun 2015 kembali menjadi 18.
Sepakbola Nasional 4383446252832071933

Beranda item