blogkombecks
Sedang memuat...

Indonesia U19 Menang 4-0 Atas Laos U19 Kualifikasi AFC U19 2014

Indonesia U19 Menang 4-0 Atas Laos U19 Kualifikasi AFC U19. Garuda Muda Indonesia U19 berhasil menang telak 4-0 pada laga perdana grup G Kualifikasi AFF U19 2014 Myanmar Selasa (8/10/2013) malam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Empat gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Muchlis Hadi Ning 2 gol,  Paolo Sitanggang dan Evan Dimas. Sementara Laos harus menerima kenyataan dua pemain mereka dikartu merah pada menit ke-47 dan 81.

Indonesia membuka kemenangan pada saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Berawal dari tedangan bebas dari  disisi kanan pertahan Laos Evan Dimas berhasil mengirim umpan kepada Muchlis Hadi. Muchlis Hadi menyundul dengan memantulkan bola ke tanah. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Laos mulai menyerang. Beberapa kali peluang Laos melalui serangan balik berhasil membahayakan gawang Indonesia yang dikawal oleh Ravi Murdianto.

Lima menit berselang gawang Indonesia nyaris kebobolan. Tendangan keras pemain Laos dari luar kotak pinalti membentur tiang gawang setelah sempat ditepis Ravi sehingga bola berbelok arah. Bola liar ini berhasil disambar oleh Phithack Kongmayhilath, beruntung tendangannya masih bisa diblok oleh pemain belakang Indonesia.

Ilham Udin Armayn yang menjadi tumpuan Indonesia ternyata berhasil dilumpuhkan Laos sehingga permainnya tak maksimal pada laga ini.

Pada babak kedua ingin mengejar gol, justru Laos harus kembali kebobolan lagi pada menit pertama babak kedua Muchlis Hadi kembali mencetak gol untuk Indonesia. Gol chip Muchlis berhasil mengelabui kiper Laos.

Kembali kehilangan pemain akibat kartu merah pada menit ke-81 membuat Laos hanya bermain dengan 9 orang. Hal ini membuat Las menjadi semakin tak berdaya. Selain kalah jumlah pemain stamina mereka sudah sangat terkuras. Banyak pemain jatuh sendiri dan mengalami kram, termasuk sang kiper yang jatuh saat pemain Indonesia shoot kegawang sehingga wasit terpaksa menghentikan pertandingan.

Tak butuh lama bagi Indonesia untuk membukukan 2 gol lagi. Pada menit ke-85 Paolo Sitanggang berhasil membuat Indoneisa unggul 3-0. Sang Kapten Evan Dimas melengkapi pesta Indonesia menjadi 4-0 pada masa unjury time.

Kemenangan ini membuat Indonesia menempel ketat Korea Selatan dipuncak klasemen dengan poin sama-sama 3 dan selisih 4 gol.
Hasil 3048639299240144530

Beranda item