blogkombecks
Sedang memuat...

Indonesia Tahan Imbang China 1-1, Poin Pertama !

Indonesia Tahan Imbang China 1-1, Poin Pertama ! Diluar dugaan Indonesia mampu menahan imbang China dalam matchday ketiga Grup C kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Selasa 15 Oktober 2013.

Indonesia tampil mengejutkan dengan mamaksa China bermain imbang 1-1. Padahal sebelumnya pada laga uji coba China berhasil mengalahkan Singapura 6-1 dan melumpuhkan Malaysia 2-0.

Tanpa diperkuat Sergio van Dijk, timnas Indonesia yang dilatih Jacksen  F. Tiago memasang duet Greg Nwokolo dan Boaz Solossa.

Pada babak pertama baik Indonesia maupun China terlihat kurang semangat dalam menjalani pertadingan ini. Namun China berhasil menciptkan beberapa peluang berbahaya. Salah satunya berhasil menjebol gawang Indonesia yang dikawal oleh I Made Wirawan. Aksi Yu Dabao dengan skill individunya berhasil mengelabui Victor Igbonefo. Yu kemudian mengirim umpan ke arah gawang.  Bola disambar Wu Xi. China unggul apda menit ke-35.

Bola rebound tepisan I Made dari tendangan bebas berhasil dimanfaatkan oleh pemain China lainnya yang berada di kotak pinalti, dan gol. Namun wasit menganulir gol ini karena pemain ini sudah berada dalam posisi off-side.

Indonesia yang terkejut dengan gol ini mulai grogi dan bertahan. Hingga pertandingan babak pertama usai skor tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua Indonesia tampil beda. Entah apa yang disampaikan oleh pelatih Jacksen saat jeda, pemain Indonesia lebih berani tampil menyerang.

Ternyata pertahanan China tidak cukup bagus. Sepanjang babak kedua berkali-kali Indonesia melalui Greg, Boaz, dan Bustomi berhasil mengacaukan lini belakang China.

Akhirnya pada menit ke-68 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol sepakan keras Boaz Solossa setelah menadapatkan umpan tarik dari Bustomi.

Menjelang berakhirnya pertandingan Indonesia nyaris berbalik unggul ketika seragan balik cepat Greg berhasil merangsek masuk ke kotak pinalti. Sambil dikawal 2 pemain China Greg melepaskan tendangan namun gagal berbuah gol.

Dengan hasil ini Indonesia berhasil meraih poin pertama, namun poin ini tak cukup untuk mengangkat posisi Indonesia dari dasar klasemen. Sementara hasil ini menambah koleksi poin China menjadi 4 dan masih bertahan di peringkat kedua klasemen Grup C.
Timnas Indonesia 4789392451206125245

Beranda item