blogkombecks
Sedang memuat...

Indonesia Lolos, Arab Saudi Gagal, Korea Selatan Lewat Runner-up Terbaik

Indonesia Lolos, Arab Saudi Gagal, Korea Selatan Lewat Runner-up Terbaik. Inilah sebuah kejutan yang terjadi pada babak kualifikasi AFC U19 atau lebih dikenal dengan Piala Asia U19. Indonesia lolos ke putaran final dengan menjungkalkan juara bertahan pengoleksi 12 gelar, Korea Selatan dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Karno Sabtu (12/10/2013)

Sebagai juara Grup, Skuad Garuda Jaya lolos otomatis ke putaran final yang akan dihelat di Myanmar, 5-22 Oktober 2014.

Kalah dari Indonesia pada laga terakhir kualifikasi grup G membuat Korea Selatan lolos ke putaran final dengan jalur 6 runner-up terbaik. Enam runner-up terbaik yang lolos adalah  China, Australia, Uzbekistan, Korea Selatan, Thailand dan Yaman. Sedangkan tiga tim runner-up yang gagal lolos ke putaran final ialah Bangladesh, Palestina dan tim kuat, Arab Saudi.

Lihat juga 16 tim yang lolos putaran final di Myanmar 2014

Sementara tim yang lolos dengan status juara grup adalah Qatar (Grup A), Uni Emirat Arab (Grup B), Irak (Grup C), Iran (Grup D), Oman (Grup E), Vietnam (Grup F), Indonesia (Grup G), Korea Utara (Grup H), dan Jepang (Grup I).

Tim kuat lainnya yang tersingkir lebih awal di fase kualifikasi adalah Kuwait, Yordania, dan Bahrain. Diluar 16 tim hasil kualifikasi ini, Myanmar telah lebih dulu lolos ke putaran final dengan status tuan rumah.

Semifinalis Piala Asia U19 ini berhak untuk tampil di Piala Dunia U20 Selandia Baru 2015 mendatang.
Timnas Indonesia 4727352969306799682

Beranda item