blogkombecks
Sedang memuat...

Hasil Skor Akhir Filipina 0-2 Indonesia AFC U19 Kualifikasi Grup G

Hasil Skor Akhir Filipina 0-2 Indonesia AFC U19 Kualifikasi Grup G. Indonesia menang dengan skor 2-0 atas Filipina pada pertandingan yang dilangsungkan pada 10 Oktober 2013 20.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tampil penuh percaya diri Indonesia berhasil mengurung pertahanan Filipina hingga menit ke-60. Filipina hanya sesekali mengandalkan serangan balik yang selalu mampu digagalkan pemain tengah Indonesia.

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Hargianto melalui tendangan bebas melengkung pada menit ke-26. Rapatnya lini belakang Filipina membuat Indonesia kesulitan untuk menambah gol. Beberapa kali percobaan tendangan jarak jauh tak mampu menaklukan kiper Filipina, Ronilo Bayan.

Permain cantik kaki ke kaki dan one-two Indonesia selalu mentah oleh strategi Filipina yang menumpuk hampir semua pemain di kotak pinalti. Hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan tercipta.

Pada babak Indonesia masih mengurung pertahanan Filipina, namun memasuki menit 60 serangan Indonesia mulai melemah seiring dengan menurunnya stamina. Beberapa kali kesempatan diperoleh Filipina, namun tak cukup membahayakan gawang Indonesia yang di kawal Ravi Murdianto.

Berbagai skema rotasi dan pergantian pemain akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-82. Yabes, pemain yang disebut-sebut "kartu truf"-nya Indra Syafri akhirnya memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Yabes mencetak gol pada debutnya bersama timnas U19.

Dengah hasil ini Indonesia mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan, sama dengan Korea Selatan yang berada dipuncak klasemen. Indonesia hanya kalah produktivitas gol dari Korea Selatan.

Partai terakhir pada 12 Oktober mendatang akan menentukan siapa yang pantas menjadi juara grup G. Korea Selatan dan Indonesia akan saling berhadapan. Sementara pertandingan Laos vs Filipina pada hari yang sama sudah tidak menentukan lagi.
Hasil 9065118490824111554

Beranda item