blogkombecks
Sedang memuat...

China Beruntung Imbang 1-1 Menghadapi Indonesia

China Beruntung Imbang 1-1 Menghadapi Indonesia. China bermain buruk dalam Matchday ketiga Kualifikasi Grup C Piala Asia 2015 menghadapi Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno 15 Oktober 2013.

Menganggap remeh lawan akhirnya menjadi bumerang bagi China. Yakin menang melawan Indonesia, China justru main santai. Sangat berbeda dengan saat mereka beruji coba menghadapi Singapura yang berakhir dengan kemenangan telak 6-1. Begitu juga menghadapi Malaysia, China menang 2-0.

Namun itu tak berlaku ketika berhadapan dengan Indonesia. Meskipun menguasai babak pertama, China hanya mampu mencetak 1 gol pada menit ke-35 memanfaatkan pressing pemain belakang Indonesia yang longgar.  Tentu saja Indonesia belum tamat dengan satu gol ini.

Suntikan motivasi yang diberikan Jacksen F. Tiago pada jeda babak pertama, membuat Indonesia tampil bak singa haus gol di babak kedua. Indonesia lebih berani menyerang.

Ternyata pertahanan China juga tidak terlalu bagus. Beberapa kali pemain depan Indonesia sukses masuk ke kotak pinalti. Begitu juga kombinasi permainan melalui sisi sayap. Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol berkelas dari Boaz Solossa setelah menerima umpan tarik dari Bustomi pada menit ke-68.

China nyaris dipermalukan di Gelora Bung Karno! Sebagai langganan Piala Dunia, China nyaris kalah di menit-menit akhir kalau saja serangan balik cepat yang dilancarkan Greg Nwokolo mampu membuahkan gol.

Dari tengah lapangan, Greg sukses mengelabui 3 pemain China dan masuk ke kotak pinalti. Dikawal 2 pemain belakang Greg berhasil melepaskan tendangan ke gawang. Shoot on target ! Namun tendangannya berhasil ditepis oleh kiper China.

Bola kemudian mental disisi kanan gawang China dan berhasil dikuasai Boaz. Namun kurang tenang, Boaz langsung shooting dari sudut sempit dan membuat bola melenceng keluar. Sepertinya dewi fortuna masih menyelimuti China.
Dari Redaksi 3827719807794206286

Beranda item