blogkombecks
Sedang memuat...

Semen Padang Bermain Imbang 2-2 vs Persijap

Semen Padang Bermain Imbang 2-2 vs Persijap.  Pemuncak klasemen IPL Semen Padang FC hanya bermain imbang 2-2 menghadapi Persijap Jepara dalam laga perdana putaran kedua IPL Rabu 11 September 2013 di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Lini belakang Semen Padang menajadi sorotan pada laga ini. Saat laga baru berjalan 13 menit gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra harus kebobolan lebih dulu oleh gol yang dicetak Khanif  Muhajirin.

Gol ini berawal dari kelengahan lini pertahanan SP dalam mengantisipasi serangan balik. Khanif Muhajirin lolos dari kawalan Hengki Ardiles dan dengan tenang mengecoh Jandia.

Pendukung SP yang berharap SP menang telak sore ini akhirnya terhenyak setelah menit ke-19 Dedi Djunaedi memperbesar keunggulan Persijap. Melihat Jandia sudah keluar dari gawangnya, Dedi melepaskan tendangan lambung ke gawang, bola melesak tanpa mampu dijangkau Jandia.

Penonton akhirnya bersorak gembira setelah Edward Junior Wilson sukses menjadi eksekutor pinalti setelah Evaldo Silva menyentuh bola di kotak terlarang pada menit ke-21.

Seakan mendapat lecutan, pemain SP semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Menjelang laga usai SP nyaris menyamakan kedudukan namun tendangan keras Vendry Mofu berhasil ditepis kiper Persijap.

Pada babak kedua permainan menjadi milik Semen Padang. Terus menerus tertekan membuat Persijap menumpuk pemain didepan gawang.

Puncaknya Pemain Persijap Fauzan Jamal harus diusir keluar lapangan setelah melanggar M. Nur Iskandar pada menit ke-58. Fauzan mendapat kartu merah setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Bermain dengan 10 orang pemain membuat Persijap harus ekstra keras menjaga pertahanan. M. Nur Iskandar akhirnya menyelamatkan muka SP berkat gol penyama kedudukan pada menit 83.

Meski SP terus menerus menyerang untuk membalikan keadaan hingga peluit akhir ditiup skor tetap imbang 2-2.

Hasil ini tidak mempengaruhi peringkat Semen Padang dipuncak klasemen dengan poin 41. Sementara Persijap tetap di peringkat 8 dengan 24 poin walau berhasil menyalip PSM Makassar, namun disaat yang sama Persijap kembali disalip Persepar yang menang 3-2 atas Persebaya.

Hasil pertandingan lainnya:
Persepar 3 - 2 Persebaya
PSIR Rembang 1 - 0 Perseman
PSLS 2 - 2 Persiba
Persiraja 5-1 Arema
Hasil Pertandingan Semen Padang 6837656899244839179

Beranda item