blogkombecks
Sedang memuat...

Hasil Pertandingan Timor Leste vs Indonesia AFFU19 2013

Hasil Pertandingan Timor Leste vs Indonesia AFFU19 2013. Timnas Indonesia U19. Indonesia akhirnya meraih satu tiket ke semifinal setelah mengalahkan Timor Leste 2-0 pada laga semifinal yang dilangsungkan  Jumat, 20 September 2013 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Lolos ke final merupakan pencapaian terbaik Indonesia U19 diturnamen bertajuk AFF U19 Youth Championship ini. Sejak diselenggarakan tahun 2005, pencapaian terbaik Indonesia hanya hingga babak grup sebanyak 3 kali.

Dua gol kemenangan timnas atas Timor Leste sendiri dicetak Ilham Udin Armaiyn di menit ke-10 lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti, dan Muhammad Hargianto di menit ke-60, yang juga lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Timor Leste sendiri lolos ke semifinal secara meyakinkan dan menjadi juara grup A dengan mengalahkan laos pada laga terkahir penyisihan dengan skor 3-1, sehingga poin Timor Leste menjadi 10 unggul 1 poin dari Laos.

Sementara Indonesia lolos sebagai runner-up dengan poin 10 setelah pada pertandingan terakhir imbang 1-1 lawan Malaysia. Malaysia dibawah Indonesia dengan poin 8.

Selama penyisihan grup mental pemain Timor Leste memang belum teruji, walaupun menjadi pemuncak grup, pertandingan Timor Leste nyaris tanpa penonton. Sehingga gemuruh penonton Indonesia pada pertandingan semifinal sangat mengganggu kosentrasi mereka.

Groginya pemain TL ini terlihat jelas dengan banyaknya kesalahan dasar yang dilakukan pemain mereka, sehingga membuat Indonesia semakin leluasa mengontrol jalannya pertandingan.

Selain itu terjadi perubahan yang cukup baik pada skuad Indonesia. Selain bermain tenang, aksi bola dari kaki ke kaki pemain Indonesia juga patut diacungi jempol. Sangat berbeda ketika saat Indonesia menghadapi Vietnam dan Malaysia yang mengandalkan umpan jauh dan terlihat panik ketika diserang.

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada partai final yang diadakan pada Minggu 22 September. Vietnam lolos ke final setelah mengalahkan Laos 1-0.




Hasil 1509605815197169756

Beranda item