blogkombecks
Sedang memuat...

Hasil dan Klasemen Grup B AFF U19 16 September 2013

Hasil dan Klasemen Grup B AFF U19 16 September 2013. Inilah pertandingan yang sangat krusial dalam perebutan 2 tempat ke semifinal.

Myanmar akhirnya memastikan 1 tempat ke semi-final setalah menang 3-1 atas Myanmar. Malaysia yang menang telak 5-0 atas Brunei berhasil nangkring di peringkat kedua klasemen.

Namun pada malam harinya Indonesia menang secara heroik 3-1 atas Thailand. Dengan hasil ini Indonesia kembali menggusur Malaysia diperingkat kedua. Perebutan tempat kedua masih akan diperebutkan oleh Malaysia dan Indonesia hingga pertadingan terakhir penyisihan grup.

Lihat update klasemen

Myanmar 1-3 Vietnam
Vietnam akhirnya mengunci satu tempat ke semifinal setelah mengalahka Myanmar dengan skor 3-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Tridharma Petrokimia Gresik, Senin 16 September.

Tiga gol kemenangan Vitenam dicetak oleh Nguyen Van Toan pada menit 17, 45, 90. Sedangkan gol Myanmar dicetak Saw Sii pada menit ke-66.

Dengan kemenangan 3-1 ini, Vietnam kini semakin kokoh di puncak klasemen Grup B dengan 12 poin hasil dari empat kemenangan.

Vietnam tinggal menghadapi juru kunci Brunei pada laga terkhir.

Brunei 0-5 Malaysia
Tim Nasional Malaysia membekuk Brunei Darussalam pada pertandingan Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, dengan skor telak 5-0, Senin (16/9).

Kelima gol Malaysia dilesakkan masing-masing dicetak oleh Thanabalan Nadarajah (8'), Arif Anwar (22'-p, 37'), Shamie Amin (23'), dan Mohammad Jafri (80').

Hasil ini sempat mengantarkan Malaysia keperingkat kedua klasemen sebelum malam harinya kembali digusur Indonesia.

Indonesia 3-1 Thailand
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand pada pertandingan sepak bola Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, dengan skor 3-1, Senin malam.

Tiga gol kemenangan Indonesia diborong oleh Evan Dhimas masing-masing pada menit ke 15, 76, dan 90(p). Sementara gol balasan Thailand tercipta ketika injry time babak pertama melalui sundulan Rachanon Phunklai.

Petaka Thailand muncul pada saat pertandingan berjalan 66 menit. Pencetak gol Thailand Rachanon Phunklai dinilai wasit melakukan aksi diving atau menjatuhkan diri. Rachanon Phunklai akhirnya diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua. Praktis lini depan Thailand menjadi pincang.

Kesempatan ini tak disia-siakan Garuda Muda untuk terus menekan dan menghasilkan dua gol tambahan untuk kemenangan Indonesia.

Pada pertandingan terakhir Indonesia harus berhadapan dengan Malaysia untuk memperebutkan peringkat kedua klasemen. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semi-final.

Lihat update klasemen
Hasil 2631303243853205997

Beranda item