blogkombecks
Sedang memuat...

Profil Lengkap East Bengal FC

Profil Lengkap East Bengal FC. Kingfisher East Bengal Football Club.  East Bengal Football Club adalah club sepakbola peserta I-League (Liga India) yang bermarkas di Salt Lake Stadium, Kolkata, West Bengal, India.

Berdiri pada 1922 dengan nama East Bengal Club, East Bengal FC telah mengoleksi 3 juara dan 3 runner-up National Football League serta 3 kali menjadi runner-up I-League. Selain itu ada banyak sekali gelar domestik yang telah dikoleksi oleh East Bengal seperti juara 8 kali  Federation Cup, 3 juara Indian Super Cup, 30 juara IFA Shield, 16 Durand Cup, dan banyak gelar domestik lainnya.

East Bengal juga pernah menjuarai ASEAN Football Championship 2003 yang diadakan di Indonesia. Kala itu India adalah negara yang di undang ke turnamen antar klub negara-negara ASEAN tersebut.

Ditingkat Asia, sejak AFC Cup diselenggarakan pada 2004 atau 10 kali pergelaran mereka telah berpartisipasi sebanyak 7 kali. Mereka hanya 3 kali absen yaitu pada tahun 2006, 2007, dan 2009.

Sepanjang keikutsertaan di AFC Cup, mereka sudah 2 kali lolos ke perempat-final yaitu pada tahun 2004 dan 2013. Tahun ini mereka berpeluang memperbaiki rekor jika mampu melewati Semen Padang untuk  lolos ke semi-final.

Meski finish di peringkat ketiga I-League 2012-2013, East Bengal FC menjadi satu-satunya klub yang menang (3-0) ketika bertandang ke markas juara I-League musim ini Churchill Brother. Namun uniknya ketika bermain di kandang sendiri East Bengal juga takluk 0-3 atas Chuchill.

Di musim yang sama East Bengal menjadi tim yang hanya kebobolan 18 gol, paling sedikit di I-League. Hal ini memperlihatkan betapa solidnya lini pertahanan mereka.

Pemain yang bersinar pada tahun 2013 ini adalah Chidi Edeh yang tampil sebagai pencetak gol ketiga terbanyak di I-League dengan 18 gol.

Selain Chidi Edeh, ada seorang pemain yang juga patut untuk dibahas. Dia adalah Andrew Barisic. Andrew Barisic telah merasakan 2 kali lolos ke perempat-final AFC Cup dengan 2 klub berbeda, Arema dan East Bengal.

Pemain East Bengal 2012-2013:
Penjaga Gawang: Gurpreet, Jayanta, Abhijil Mondo, dan Priyan kumar
Belakang : Naoba, Saikat Saha, Uga Okpara, Gurwinder, Sunil Kumar, Raju, Lalthlamuanna, Saumik, dan Arnab Mondo.
Tengah: Cavin Lobo, Alvinto D'cunha, Hossain, Ikechukwu, S.kumar, Resangmei Vashum, Sanju, Harmanjo,  Lalrindika, dan Ishfaq.
Depan: Robin S, Sahni, Andrew Barisic, Manandeep, dan Chidi Ede.
Profil Klub 8984184070378870497

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!