blogkombecks
Sedang memuat...

Persipura Ingin Rampas Jatah Asia Klub IPL

Persipura Ingin Rampas Jatah Asia Klub IPL. Semen Padang yang berpeluang juara IPL musim ini hak nya terancam dirampas Persipura.

Liga Super Indonesia yang pada masa awal Djohar Arifin menjadi ketua umum PSSI dianggap ilegal sekarang sudah dianggap legal. Tentu saja Djohar Arifin yang masih menjabat ketum PSSI telah ditekan oleh pengurus lama PSSI yang kembali bercokol dan memegang kendali atas PSSI. Saat ini Djohar Arifin terlihat disetir oleh pihak-pihak tertentu.

Walaupun sudah ada opsi untuk penyatuan liga pada tahun 2014 dan dua kompetisi ISL dan IPL sudah berada dibawah nauangan PSSI, bukan berarti klub ISL bisa begitu saja diberi jatah ke kompetisi Asia.

Bagaimanapun, saat ini FIFA masih menganggap IPL sebagai kompetisi tertinggi di Indonesia yang diakui. Setidaknya sampai akhir 2013 ini. Kita tentu bisa melihat klasemen liga mana yang ada di situs FIFA.

Jadi semua jatah Asia baik itu LCA maupun AFC Cup seharusnya masih milik klub-klub IPL karena merekalah yang diakui FIFA musim ini. Sementara ISL baru di akui PSSI pada pertengahan musim dan belum dianggap oleh FIFA.

Beredar kabar di media nasional bahwa Persipura yang juara ISL ingin merebut jatah-jatah klub IPL ini. 

“Sebagai juara Liga Super yang merupakan kompetisi resmi yang ada di bawah PSSI, kami akan berjuang mendapatkan hak itu” tegas Ketua Harian Persipura, La Siya, Ketum Persipura, seperti dilansir tempo.co

Tak tanggung-tanggung komentar pihak Persipura di media cendrung bernada sombong, seperti komentar berikut yang juga dilansir tempo.co

“Tidak masalah diadu, kami tidak takut siapa pun lawannya” tambah La Siya.

Walaupun Persipura klub terhebat sedunia ini tapi mereka tak berhak mewakili Indonesia ke Asia musim depan, karena ISL masih belum diakui FIFA, baru sekedar diakui PSSI ! AFC tentu lebih mengikuti FIFA ketimbang PSSI. FIFA tidak akan pernah mengakui 2 kompetisi tertinggi di satu asosiasi sepakbola seperti apa yang dilakukan PSSI.

Tentu saja semua kembali kepada PSSI, dan kami yakin bahwa klub-klub ISL akan kembali mendapat hak istimewa terlebih klub-klub ISL ini telah menunjukkan loyalitas kepada orang-orang KPSI di masa-masa sulit dulu. Sekarang mereka sudah kembali menguasai PSSI. Jadi siap-siap saja jatah klub IPL ke Asia ini melayang.
Dari Redaksi 1263921998415173299

Beranda item