blogkombecks
Sedang memuat...

Klub Promosi Tersukses di Indonesia Super League (ISL)

Klub Promosi Tersukses di Indonesia Super League (ISL). Sejak Liga Super Indonesia digulirkan pada 2008 silam terdapat beberapa catatan manis yang kurang terekspos di media. Catatan manis ini tentu saja tentang torehan spektakuler klub-klub debutan di kancah ISL.

1. Semen Padang
Klub promosi pertama yang paling bersinar di ISL adalah Semen Padang. Mengawali debut pada tahun 2010-2011 Semen Padang diluar dugaan finish di peringkat 4 klasemen. Tak hanya itu Semen Padang menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan oleh sang juara musim itu Persipura baik pada laga kandang maupun tandang.

Di musim yang sama Semen Padang menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit ketiga setelah Persipura dan Arema.  Tak hanya itu, Semen Padang tampil sebagai tim peringkat terbaik di wilayah Sumatra. Sejauh ini pencapaian SP menjadi rekor yang belum terpecahkan bagi tim-tim promosi di ISL.

2. PS Barito
Inilah klub promosi paling bersinar di ISL 2012-2013. PS Barito bertengger di peringkat ke-6 klasemen akhir ISL dengan poin 54 hasil dari 15 kemenangan, 9 imbang, dan 10 kekalahan.

Dengan torehan ini maka PS Barito menjadi tim promosi paling bersinar di ISL musim ini. Namun dengan hasil ini sebagai tim promosi tersukses, PS Barito gagal menyalip rekor Semen Padang.

PS Barito juga berhasil mematahkan rekor tak terkalahkan Persipura pada 23 Juni 2013 lalu pada laga kandang. Sebuah pencapaian luar biasa mengingat luar biasanya penampilan Persipura musim ini. Sekedar tambahan, Persipura musim ini melibas Sriwijaya FC 2-0 di Palembang.

Kepada media pelatih PS Barito Salahudin mengakui bahwa target mereka musim ini adalah finish di 5 besar ISL. “Kalau bisa masuk empat besar, mengapa tidak. Tapi, kami hanya ingin fokus memenangi setiap laga yang dihadapi,” katanya.

Itulah sekilas ulasan tentang dua klub promosi terbaik di musim perdananya mengikuti Indonesia Super League.
ISL 2012-2013 3931097214458014823

Beranda item