blogkombecks
Sedang memuat...

Semen Padang Pesta 5 Gol di Kandang Persema

Semen Padang Pesta 5 Gol tanpa balas ke gawang Persema di Stadion Gajayana, Malang Rabu 26 Juni 2013 dalam lanjutan Liga Prima Indonesia.

Sepanjang babak pertama Semen Padang tampak kesulitan untuk membongkar Persema yang menerapkan strategi bertahan.  Dua peluang emas yang diperoleh Tibo dan Edward Wilson hanya membentur tiang gawang Persema.

Hingga babak pertama usai Persema yang menerapkan formasi 4-5-1 itu sukses menahan imbang tim yang kini bermain di perempat-final AFC Cup tersebut.

Memasuki babak kedua SP bermain lebih agresif. Sebuah gol bersarang di gawang Persema ketika pertandingan baru berjalan 5 menit melalui sepakan Tibo. Namun dianulir wasit karena Tibo sudah dalam posisi off-side.

Tak lama berselang umpan manis Tibo mendarat dikaki Edward Wilson. Dengan tenang Edu sapaan akrab pemain timnas Liberia ini berhasil mengantarkan Semen Padang unggul 1-0.

Melihat celah dipertahanan Persema, Semen Padang menambah 4 gol melalui sepakan Edward Wilson menit ke 54, tendangan bebas Yu Hyun Koo menit 67, sundulan Esteban Vizcarra dan pinalti Edward Wilson pada masa injury-time.

Kemenangan ini semakin mengokohkan SP diperingkat 1 IPL dengan poin 34 dari 13 pertandingan. Tambahan 3 gol ini juga memantapkan Edu daftar teratas top skor dengan 16 gol.

Bagi Persema, kekalahan ini membuat mereka makin terpuruk di papan bawah klasemen menempati peringkat 14 dengan mengumpulkan 9 poin dari 13 pertandingan.
IPL 2013 1502543109743694124

Beranda item